Jenguk Sastrawan Remy Sylado, Gubernur Sulut Olly Dondokambey Berharap Om Japi Cepat Pulih

Senin, 24 Januari 2022 - 18:10 WIB
loading...
Jenguk Sastrawan Remy Sylado, Gubernur Sulut Olly Dondokambey Berharap Om Japi Cepat Pulih
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menjenguk dan melakukan pelayanan doa kepada sastrawan Remy Sylado di RSUD Tarakan Jakarta Pusat. Foto/Ist
A A A
MANADO - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menjenguk dan melakukan pelayanan doa kepada Japi Panda Abdiel Tambayong atau Remy Sylado di RSUD Tarakan Jakarta Pusat. Kunjungan ini sekaligus melihat langsung perkembangan perawatan medis yang dijalani sastrawan yang melegenda ini.

Olly yang juga selaku Ketua Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa (PKB) Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PKB-PGI) memberikan semangat kepada Remmy Sylado yang akrab disapa om Japi untuk makan banyak biar kuat. Kemudian memegang Remy Sylado dan meminta izin untuk melakukan pelayanan doa.



"Saya datang berkunjung untuk mendoakan om Japi, juga ingin melihat perkembangan medisnya sambil berharap om Japi cepat pulih," katanya, Senin (24/1/2022).

Dalam kunjungannya itu, Gubernur juga mengingatkan kepada keponakan Remy Sylado, Eleonora Moniung dan staf khusus Jemmy Mokolensang untuk secepatnya melaporkan hasil kajian tim terkait rencana pembangunan Remy Sylado Centre di Manado sebagaimana keinginan om Japi.

"Sulawesi Utara harus berbangga memiliki Remy Sylado seorang putra Minahasa Selatan ( Minsel) yang
telah membawa nama harum sastrawan dan budayawan Indonesia," ujar Olly.

Pemprov Sulut akan mendukung keinginan Remy Sylado dan saat ini sudah ada tim yang dibentuk untuk merealisasikannya. "Namun yang paling penting, kita berusaha dan doakan biar kondisi cepat pulih," ucap Gubernur.


Eleonora Moniung yang mendampingi di RS mengaku tidak mendapatkan informasi jika Gubernur Olly akan datang berkunjung. Gubernur Sulut ini datang hanya bersama Sespri membuat kejutan bagi keluarga.

"Puji Tuhan, Pak Gubernur Olly datang untuk mendoakan om Japi dan memberikan bantuan dana yang di serahkan kepada istri, Tante Emy," kata Eleonora.

Menurut Eleonora, sebelumnya Pemprov Sulut melalui Perwakilan Pemprov di Jakarta telah menghubungi terkait kondisi om Japi dan Istrinya Emy yang juga ikut dioperasi. "Tuhan itu baik. Kondisi om Japi kian membaik," ujarnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2723 seconds (0.1#10.140)