Polda Sumut Turunkan Tim Labfor ke Lokasi Ledakan di Sibolga

Senin, 24 Januari 2022 - 15:19 WIB
loading...
Polda Sumut Turunkan Tim Labfor ke Lokasi Ledakan di Sibolga
Polda Sumut terjunkan tim labfor untuk menyelidiki ledakan di Sibolga.Foto/ist
A A A
SIBOLGA - Ledakan di Sibolga terus diselidiki polisi. Tim laboratorium forensik (labfor) diterjunkan ke lokasi ledakan di Tangkahan Beringin, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Senin (24/1/2022) pagi tadi.

Hal itu diungkapkan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak. Tim labfor dikerahkan untuk memastikam penyebab ledakan dan kemungkinan adanya unsur kesengajaan dalam insiden tersebut.

Baca juga: Geger Ledakan di Sibolga, Sejumlah Orang Dilaporkan Terluka

"Iya tim labfor akan turun kesana. Sejauh ini baru tim dari Polda Sumut dan Polres Sibolga yang ada di lokasi untuk melakukan penyelidikan," kata Irjen Panca.

Panca menyebut, dugaan sementara ledakan berasal dari bom ikan yang disimpan di salah satu gudang di tangkahan tersebut. "Sejauh ini dugaan kita sementara kedalam bom ikan. Belum ada ke arah terorisme. Begitu pun nanti kita tunggu hasil pemeriksaan di lapangan," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, ledakan terjadi di Tangkahan Beringin, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara pada pagi tadi.



Ledakan menyebabkan setidaknya lima rumah hancur porak-poranda. Ledakan juga membuat setidaknya tiga orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2322 seconds (0.1#10.140)