Geger Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat, Kapolda Sumut: Langsung Kita Dalami

Senin, 24 Januari 2022 - 13:14 WIB
loading...
Geger Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat, Kapolda Sumut: Langsung Kita Dalami
Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menjelaskan temuan kerangkeng manusia di rumah pribadi Bupati Langkat Non-aktif, Terbit Rencana Peranginangin. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
LANGKAT - Polisi menemukan kerangkeng berisi manusia di rumah pribadi Bupati Langkat Non-aktif, Terbit Rencana Peranginangin saat penggeledahan pasca OTT KPK.

Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengaku melihat kerangkeng itu saat turun membantu penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumah itu. Penggeledahan dilakukan seiring pelaksanaan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap bupati pada pekan lalu.



"Kita kemarin memback up kawan-kawan KPK. kita mendatangi rumah pribadi Bupati Langkat. Ada tempat menyerupai kerangkeng berisi tiga, empat orang. Langsung kita dalami," kata Irjen Panca, Senin (24/1/2022).

Dari hasil pendalaman kata Panca, pihaknya mendapati informasi jika orang yang dikerangkeng tersebut merupakan orang yang sedang menjalani rehabilitasi kecanduan narkoba.

Tempat itu sendiri diinisiasi secara pribadi oleh Terbit Rencana Peranginangin, di mana orang yang menjalani rehabilitasi juga dipekerjakan di kebun miliknya.

"Dari hasil pendalaman kita, itu tempat rehabilitasi yang dibuat yang bersangkutan secara pribadi untuk merehabilitasi korban narkoba," ujarnya.


Petinggi Polri yang pernah menjadi petinggi di KPK ini menambahkan, tempat rehabilitasi yang diinisiasi Terbit tersebut sudah berlangsung sekitar 10 tahun.



Orang yang sedang menjalani rehabilitasi dan dipekerjakan di kebun Terbit Rencana menurutnya adalah orang yang kondisinya sudah mulai membaik.

"Jadi yang dilihat kemarin itu pengguna narkoba yang baru masuk 2 hari sebelum OTT. Yang lainnya sedang bekerja di kebun, di ladang. Itu sudah berlangsung 10 tahun," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4083 seconds (0.1#10.140)