Jalur Solo-Semarang Terendam Banjir, Warga Masih Bertahan di Rumahnya

Senin, 24 Januari 2022 - 03:12 WIB
loading...
Jalur Solo-Semarang Terendam Banjir, Warga Masih Bertahan di Rumahnya
Diguyur hujan deras sejak Minggu (23/1/2022) sore, puluhan kios dan rumah di Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, terendam banjir. Foto/iNews TV/Tata Rahmanta
A A A
BOYOLALI - Banjir menggenangi permukiman warga di jalur Solo-Semarang, tepatnya di wilayah Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Banjir diduga dipicu oleh hujan lebat yang mengguyur kawasan tersebut, sejak Minggu (23/1/2022) sore.

Baca juga: Diguyur Hujan Semalaman, 11 Desa di Pali Terendam Banjir

Selain itu, banjir semakin parah akibat tersumbatnya saluran air di tepi jalan raya, sehingga air terus meluap ke rumah-rumah warga, dan kios di Dukuh Gatak, Banyudono. Ketinggian air mencapai 60-100 cm.



Salah seorang warga Dukuh Gatak, Suparman mengatakan, sebelum terjadi banjir, hujan sangat lebat mengguyur pedukuhannya. "Hujan hingga malam tidak reda, akhirnya air meluap menggenangi rumah-rumah warga." tuturnya.

Baca juga: Komandan Pasukan Elite Kostrad Yonif Para Raider 502: Kami Tak Pernah Undang Babe Haikal



Dia mengaku, meski air telah membanjiri rumahnya, namun keluarganya masih mencoba bertahan di dalam rumah dan tidak mengungsi. Warga di pedukuhan tersebut, berharap air banjir bisa segera surut.

Baca juga: Edy Muliyadi Tak Meminta Maaf, Kesultanan Kutai: Hukum Adat Lebih Jahat

Camat Banyudono, Jarot Purnama mengatakan, selain merendam kios dan rumah warga, banjir juga merendam satu gereja dan gedung serba guna milik desa. Banjir yang menerjang rumah-rumah warga ini, sudah terjadi dua kali dalam lima tahun terakhir.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2265 seconds (10.55#12.26)