Viral, Pria Pakai Baju Pocong Mencuri Kotak Amal Masjid di Demak

Minggu, 23 Januari 2022 - 07:45 WIB
loading...
Viral, Pria Pakai Baju Pocong Mencuri Kotak Amal Masjid di Demak
Tangkapan layar yang menunjukkan aksi pelaku pakai baju pocong mencuri kotak amal masjid di Demak, Jawa Tengah.Foto/ist
A A A
DEMAK - Pencurian kotak amal masjid Desa Bakalrejo, Demak, Jawa Tengah, terekam CCTV. Pelaku menggunakan pakaian mirip pocong. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pencurian tersebut.

Hingga sat ini, video tersebut masih menjadi pembahasan di masyarakat. Bahkan, warga mengupload gambar orang yang mengenakan pakaian ala pocong tersebut di media sosialnya.

Baca juga: 1.000 Dosis Vaksin Booster Disiapkan Polda Jateng di Car Free Day Kota Semarang

Dalam rekaman juga nampak, bagaimana aksi pencurian tersebut. Sosok mirip pocong ini menunduk seperti sedang membuka kunci kotak amal Masjid Baitul Hikmah, Dusun Gabus, Desa Bakalrejo. Terekam juga pelaku berbusana pocong mencongkel kotak amal di serambi masjid.

Takmir masjid, Mahmudi mengatakan, uang Rp200 ribu dalam kotak amal tersebut raib. "Tidak ada saksi mata dalam kejadian ini. Karena aksinya dilakukan pukl 01.00 dinihari," katanya.

Dia menambahkan, kejadian ini membuat warga dan jamaah resah. Apalagi ini bukan peristiwa yang pertama.

Kanit Reskrim Polsek Guntur, Aipda menyebutkan, sosok pelaku adalah laki-laki yang sengaja memakai mukena untuk menghilangkan jejak. "Hasil penyelidikan, pelaku masuk lewat samping masjid," katanya. Pelaku diduga sudah mengetahui kalau ada CCTV di masjid tersebut sehingga dia mengenakan mukena.



Dia menyebutkan, pencurian kotak amak di masjid ini sudah tiga kali terjadi. Selain kotak amal, mik masjid, mixer serta amplifier juga pernah digondol pencuri.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)