NasDem Kaltim targetkan peroleh 10 kursi

Jum'at, 10 Agustus 2012 - 16:15 WIB
NasDem Kaltim targetkan peroleh 10 kursi
NasDem Kaltim targetkan peroleh 10 kursi
A A A
Sindonews.com - Untuk memenuhi target nasional, Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kalimantan Timur mematok target perolehan kursi di DPRD mencapai 10 kursi. Dengan infrastruktur yang sudah dimilikinya saat ini, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) optimis dengan target tersebut.

Menurut Ketua DPW Partai Nasdem Kaltim Hamdani HB, kami yakin bisa memenuhi target tersebut karena sudah kami perhitungkan dengan matang. "Ini sesuai dengan target kita bersama secara nasional," katanya, Jumat (10/8/2012).

Mengenai infrastruktur partai, Hamdani menjelaskan untuk tingkat Kabupaten/Kota sudah mencapai 100 persen. Sementara untuk tingkat kecamatan juga telah 100 persen terpenuhi. Hanya saja untuk tingkat kelurahan dan desa baru sampai 30 persen.

Partai NasDem di Kaltim sudah ada di 14 Kabupaten dan Kota se-Kaltim, juga sudah berada di 140 Kecamatan. "Tinggal melengkapi tingkat ranting. Sebelum 2012 berakhir, akan kami tuntaskan," kata Hamdani.

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran, Partai NasDem kini lebih fokus menangani persoalan konsolidasi partai. Selain terus melakukan program pembinaan di tingkat ranting, perekrutan anggota juga terus digencarkan.

Jika secara nasional Nasdem menargetkan 10 juta keanggotaan, maka di Kaltim akan berupaya secara maksimal. Untuk itu, menurut Hamdani, program pembinaan ranting adalah kuncinya.

Sebelumnya, sejak 1 Agustus 2012, DPW Partai NasDem Kaltim sudah melakukan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dengan langsung turun ke 14 Kabupaten dan Kota di Kaltim.

Ini dilakukan untuk menyamakan visi sebelum mendaftar ke KPU secara serentak. Rapat koordinasi juga bertujuan membenahi infrastruktur partai agar siap jika ada verifikasi faktual.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3203 seconds (0.1#10.140)