NasDem yakin didukung warga di perbatasan

Jum'at, 10 Agustus 2012 - 15:04 WIB
NasDem yakin didukung warga di perbatasan
NasDem yakin didukung warga di perbatasan
A A A
Sindonews.com - Hari ini serentak seluruh daerah di Indonesia, menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) NasDem kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) tiap daerah, sebagai salah satu syarat menjadi Partai peserta Pemilu Legislatif pada Tahun 2014 mendatang.

Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Partai NasDem Di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), salah satu kabupaten yang berbatasan dengan Negara Timor Leste mendatangi Kantor KPU guna menyerahkan KTA NasDem.

“Sesuai dengan instruksi, kami DPD NasDem hari ini menyerahkan KTA kepada KPU tiap daerah sebagai bukti partai peserta pemilu tahun 2014 mendatang,” ungkap Ketua DPD NasDem Kabupaten TTU, Yosef Tasi, di Kefamenanu, Jumat (10/08/2012).

Yosef Optimis, kehadiran NasDem, partai baru di daerah itu akan akan didukung dan mempengaruhi pilihan masyarakat di wilayah perbatasan pada saat pemilu 2014 mendatang.

Anggota KPU TTU Isfridus Lamour mengatakan sesuai aturan, penyerahan KTA salah satu syarat menjadi partai peserta pemilu pada tahun 2014 mendatang, minimal seribu KTA atau seperseribu dari jumlah penduduk yang ada di daerah tersebut.

“Hari pertama pendaftaran parpol peserta Pemilu Legislatif tahun 2014 mendatang khusus hari ini di Kefamenanu memang baru partai NasDem saja yang baru mendaftar, KTA yang mereka berikan sesuai,” ujar Isfridus.

Menurut Isfridus, Partai NasDem sangat serius mengikuti tahapan yang ada, saat mendatangi Kantor KPUD setempat, pengurus DPD Partai NasDem TTU menyerahkan 300 KTA.

“Sesuai aturan, jumlah KTA sudah melebihi, dalam data, jumlah penduduk di Kabupaten TTU, 269.526 orang, jadi seperseribu dari jumlah penduduk, baru mencapai 270 KTA sementara NasDem malah menyerahkan 300 KTA artinya partai ini serius,” papar Isfridus.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6384 seconds (0.1#10.140)