Lahir Batin Dukung Ridwan Kamil Capres 2024, Uu Ruzhanul: Saya Siap Jadi Gubernur Jabar

Jum'at, 21 Januari 2022 - 21:17 WIB
loading...
Lahir Batin Dukung Ridwan Kamil Capres 2024, Uu Ruzhanul: Saya Siap Jadi Gubernur Jabar
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum mendukung penuh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil maju di Pilpres 2024 mendatang. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mendukung penuh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil sebagai kandidat calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Orang nomor dua di Jabar itu menyebutkan, Ridwan Kamil merupakan sosok inovatif yang punya dimensi komplet, sehingga layak memimpin negara dengan bermacam kebaruan yang dinantikan.

Baca juga: Kunjungi Ponpes Lirboyo, Ridwan Kamil Dinilai Layak Jadi Capres 2024

Uu pun mengaku, dirinya terus memperhatikan sosok Ridwan Kamil sejak menjabat Wali Kota Bandung hingga berpasangan dengannya memimpin Jabar.

Menurut Uu, Ridwan Kamil adalah sosok yang selalu menuangkan inovasi dan menghadirkan kebaruan dalam membangun daerah. Dengan majunya Ridwan Kamil sebagai capres, Uu pun berharap, hadir kebaruan dalam perjalanan bangsa Indonesia.



"Saya sebagai partner beliau, memandang layak sosok Ridwan Kamil menjadi pimpinan di negara kita," tegas Uu dalam keterangannya, Jumat (21/1/2022).

Berdasarkan pandangan agama, lanjut Uu, sosok Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil diharapkan masuk pada kategori 'basthotan fil ilmi, wa basthotan fil jasadi' yang bermakna sosok yang punya karakter keilmuan dan struktur fisik yang prima.

Baca juga: Berbahasa Sunda, Film Nana Tampil di Berlin Ridwan Kamil: Peristiwa Bersejarah

Apalagi, Ridwan Kamil adalah sosok yang kolaboratif dan mau merangkul berbagai kalangan. Dalam menjalankan perannya sebagai Gubernur saja, kata Uu, inovasi dan kolaborasi tidak hanya dalam tataran regional dan nasional, namun juga hingga skala internasional.

Terbukti, event-event skala internasional pun kerap diikuti sosok pemimpin inovatif tersebut. Sehingga, pergaulan global pun sudah dilakoni Ridwan Kamil.

"Insya Allah kami yakin di saat Indonesia dipimpin Pak Emil akan menjadi negara 'baldatun toyyibatun warrobbun ghafur', aamiin," ucapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1644 seconds (10.101#12.26)