Kunjungi Ponpes Lirboyo, Ridwan Kamil Dinilai Layak Jadi Capres 2024

Kamis, 20 Januari 2022 - 22:48 WIB
loading...
Kunjungi Ponpes Lirboyo, Ridwan Kamil Dinilai Layak Jadi Capres 2024
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat mengunjungi Ponpes Lirboyo, Kota Kediri, Kamis (20/1/2022). Foto/Pemprov Jabar
A A A
KEDIRI - Dukungan demi dukungan terus mengalir kepada Gubernur Jawa Barat , Ridwan Kamil yang digadang-gadang menjadi salah satu calon presiden (capres) di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Kali ini, giliran pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo, KH Abdullah Kafabihi Mahrus yang menilai Ridwan Kamil sebagai sosok yang layak maju sebagai capres 2024. Baca juga: Menakar Peluang Ridwan Kamil setelah Terang-terangan Siap Nyapres 2024

Penilaian tersebut disampaikan KH Abdullah usai menerima kunjungan Ridean Kamil di Ponpes Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis (20/1/2022)."Tadi kang Ridwan Kamil datang silaturahim, santri Lirboyo dari Jabar sekitar 4.000 orang. Alumni santri dari Jawa Barat juga banyak," ungkap KH Abdullah.

Menurutnya, dalam kunjungannya ke Ponpes Lirboyo, Ridwan Kamil meminta doa dan nasihat kepada kyai agar diberi kelancaran saat menjalankan tugas sebagai pejabat publik."Beliau ingin Jabar maju lebih baik menonjol keislamannya. Islam yang menaungi siapapun, termasuk yang berbeda agama," ujarnya.



Mengenai sosok Ridwan Kamil yang masuk dalam bursa capres 2024, KH Abdullah menilai wajar."Insya Allah baik. Di Jabar juga baik. Juga bisa menjadi presiden ke depan, kalau memimpin di Jabar baik ya layak sebagai salah satu calon presiden. Walaupun pemilihannya diserahkan kepada rakyat Indonesia," tuturnya.

"Beliau kandidat, survei baik. Adapun jadi presiden atau tidak itu urusan lain. Yang penting kita harus mengakomodir capres yang akan datang, yang baik untuk kebaikan negara kita. Ridwan kamil termasuk yang baik," kata KH Abdullah.

Diketahui, dalam silaturahim tersebut Ridwan Kamil didampingi Wali Kota Kediri, Abdullah Abubakar. Mereka berbincang dengan sejumlah kyai, termasuk KH Muhammad Anwar Mansyur selalu pengasuh utama Ponpes Lirboyo.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, dirinya baru pertama kali mengunjungi Ponpes Lirboyo. Dia pun tak menyangka jika ada 4.000 santri asal Jabar yang menimba ilmu di Ponpes Lirboyo."Kunjungan sudah dipersiapkan sejak lama, momennya baru sekarang," kata Kang Emil.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4984 seconds (0.1#10.140)