Truk Tangki Pengangkut Aspal Guling, Sopir Luka Tergencet

Kamis, 11 Juni 2020 - 15:06 WIB
loading...
Truk Tangki Pengangkut Aspal Guling, Sopir Luka Tergencet
Truk tangki tanpa muatan terguling di di Jalan Cirapuhan, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Kamis (11/6/2020) pukul 12.30 WIB. SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Truk tangki tanpa muatan terguling di di Jalan Cirapuhan, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung , Kamis (11/6/2020) pukul 12.30 WIB. Akibat kecelakaan tunggal tersebut, sopir truk terluka kakinya terhimpit badan truk dan dibawa ke rumah sakit.

Adi Setiawan (27) salah seorang saksi menuturkan kejadian itu berawal saat truk melaju dari arah utara menuju ke selatan. Saat tiba di tikungan di lokasi kejadian, truk oleng dan terjatuh dengan posisi terbalik. (Baca juga; Pecah Ban, Bagian Depan Toyota Sienta Terbakar di KM 173 Tol Cipali )

Diduga sopir truk kurang konsentrasi sehingga tak mampu menguadai kendaraannya. "Truk dikemudikan oleh satu orang sopir. Nah kemudian setelah terjatuh, sopir kegencet," kata Adi di lokasi kejadian.

Adi menuturkan, saat truk terguling itu, posisi sopir tertindih badan truk. Bagian kepala hingga dada sopir keluar dari jendela, sedangkan kaki tertindih di dalam. (Baca juga; Toyota Rush Terbakar di Tol Cipali, Balita Luka Berat )

"Ada kurang lebih sepuluh menit kegencet. Teriak-teriak minta tolong, akhirnya warga datang dan membantu. Diganjel supaya sopirnya bisa keluar dari jendela," ujarnya.

Sopir yang diketahui bernama Sopian itupun akhirnya bisa keluar dari jendela. Sopir lalu dibawa oleh warga ke rumah sakit Borromeus Bandung menggunakan angkutan kota (angkot). "Sekarang sudah dibawa ke rumah sakit. Tadi sama warga dibawa pakai angkot," tutur Adi.

Kepala Unit (Panit) 1 Unit Lalulintas Polsek Coblong Ipda Nana Sujana menuturkan truk yang biasa digunakan mengangkut aspal curah itu diduga mengalami rem blong. Namun, pihaknya masih akan mendalami penyebab truk terguling. "Untuk sementara data awal diprediksi rem blong," kata Nana.

Nana memuturkan saat kejadian, truk juga menghantam mobil pikap yang sedang terparkir. "Kecelakaan melibatkan dua kendaraan. Mobil lain yang ditabrak truk yaitu pikap yang sedang terparkir," ungkap Nana.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)