SMAN 5 Depok Buka Pendaftaran untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Kamis, 11 Juni 2020 - 13:20 WIB
loading...
SMAN 5 Depok Buka Pendaftaran untuk Anak Berkebutuhan Khusus
Foto/ilustrasi.SINDOnews
A A A
DEPOK - SMA Negeri 5 Kota Depok membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020. Dari empat jalur yang tersedia, jalur afirmasi khusus yang pertama kali dibuka sejak Senin (8/6/2020).

Para calon siswa dalam mendaftar secara online. Karena menggunakan sistem online, kata Syamsuri, sekolah tidak bisa membuat keputusan untuk menerima atau tidak calon siswa yang mendaftar.

“SMAN 5 Depok tidak memiliki kewenangan dalam penerimaan siswa baru melalui jalur online, karena kebijakan sudah tersistem dan kebijakan dinas,” ucap Humas SMAN 5 Depok, Ahmad Syamsuri, Kamis (11/6/2020).

Dia menjelaskan, jalur pertama yang dibuka adalah jalur afirmasi plus, yaitu jalur diperuntukkan bagi calon siswa yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Kartu Indonesia Sehat (KIS). “Pembukaan pertama untuk jalur pertama yakni jalur afirmasi plus yakni untuk anak berkebutuhan khusus,” katanya, Kamis (11/6/2020).

Jalur dua diperuntukan untuk perpindahan orang tua atau anak guru yang ingin bersekolah SMAN 5 Depok. Untuk jalur ketiga, adalah jalur bagi calon siswa yang memiliki prestasi non-akademik. Sementara jalur keempat adalah zonasi, yang diperuntukan untuk calon siswa yang tinggal di sekitar SMAN 5 Depok.

“Untuk jalur zonasi diperuntukan sebanyak 50 persen dari kuota yang telah diberikan dan pendaftaran dimulai 25 Juni hingga 1 Juli,” katanya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4427 seconds (0.1#10.140)