Kampus Merdeka yang Digagas Presiden Jokowi Bangkitkan Literasi Digital

Rabu, 19 Januari 2022 - 13:05 WIB
loading...
Kampus Merdeka yang Digagas Presiden Jokowi Bangkitkan Literasi Digital
Program Kampus Merdeka yang digagas pemerintahan Presiden Jokowi dinilai mampu membangkitkan literasi digital di kalangan mahasiswa. Foto/Ist
A A A
MALANG - Program Kampus Merdeka yang digagas pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai mampu membangkitkan literasi digital di kalangan mahasiswa. Hadirnya program ini juga akan semakin mendekatkan mahasiswa dengan dunia kerja.

Hal itu diungkapkan Presiden Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Harisudin. Ia menilai Kampus Merdeka merupakan sebuah inovasi di era digitalisasi.


“(Kampus Merdeka) Itu suatu gebrakan yang baru. Itu memberikan satu edukasi dan literasi digital,” ungkap Harisudin, Rabu (19/1/2022)

Menurut Harisudin Kampus Merdeka merupakan program yang benar-benar dibutuhkan mahasiswa. Terlebih saat ini, lanjut dia, Indonesia masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Lebih dari itu, masyarakat tak terkecuali mahasiswa tak lagi bisa lagi menghindari perkembangan teknologi. Membuat masyarakat selalu dituntut untuk cepat beradaptasi dengan dunia digital.

“Itu sangat konkret bagi saya. Karena digitalisasi suatu yang tidak bisa kita hindari,” ucap Haris.


Karenanya Harisudin mengajak kepada para mahasiswa terus mendukung setiap program pemerintah. Hal itu agar ke depan manfaat yang dihasilkan dapat segera dirasakan.

“Apa pun kebijakan pemerintah yang bersifat positif akan kita dukung sepenuhnya. Memberikan motivasi dan menyosialisasikan,” tandas Haris.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2237 seconds (0.1#10.140)