Antisipasi Puncak Omicron, Bali Siapkan 66 Hotel Karantina

Selasa, 18 Januari 2022 - 14:30 WIB
loading...
Antisipasi Puncak Omicron, Bali Siapkan 66 Hotel Karantina
Antisipasi puncak Omicron, Bali siapkan 66 hotel untuk karantina pendatang dari luar negeri.Foto/ilustrasi
A A A
DENPASAR - Sebanyak 66 hotel di Bali disiapkan untuk tempat karantina pelaku perjalanan dari luar negeri (PPLN). Hal itu guna antisipasi terjadinya puncak kasus COVID-19 varian Omicron, Februari mendatang.

"Tadinya sudah disiapkan 60 hotel untuk karantina. Sekarang ditambah 6 hotel lagi untuk antisipasi jika terjadi puncak pada bulan depan," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Bali Made Rentin, Selasa (18/1/2022).

Baca juga: Mencuri Celana Dalam Wanita, Pria Beristri 3 Mengaku Terangsang Jika Menciuminya

Dia menjelaskan, dari enam hotel tambahan, sudah ada dua hotel yang mengajukan untuk dipakai tempat karantina. Proses verifikasi masih dilakukan Satgas COVID-19 dan Kantor Kesehatan Pelabuhan.

Penambahan dilakukan setelah pemerintah pusat memprediksi terjadinya puncak kasus Omicron, Februari mendatang. Ditambah lagi dengan dicabutnya larangan 14 negara masuk ke Indonesia.

Sedangkan untuk 60 hotel telah siap dipakai untuk lokasi karantina. Terdiri 35 hotel bintang lima, 24 hotel bintang empat, satu hotel bintang tiga dengan jumlah total kamar 11.960 unit.



Rentin menambahkan, antisipasi juga dilakukan dengan meningkatkan penjagaan di pintu masuk baik melalui jalur udara, darat dan laut.

Khsusus di pintu masuk bandara dan pelabuhan, dilakukan penambahan jumlah petugas gabungan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, kepolisian dan TNI. "Pintu masuk harus maksimal pengawasannya," ujarnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)