Bus Pariwisata Terguling di Tol Cikampek, Sopir Diduga Mengantuk

Senin, 17 Januari 2022 - 15:47 WIB
loading...
Bus Pariwisata Terguling di Tol Cikampek, Sopir Diduga Mengantuk
Bus pariwisata Surya Putra D 7973 AN terguling setelah menabrak truk di KM 57 Tol Cikampek arah Jakarta, Senin (17/1/22).Foto/ist
A A A
KARAWANG - Bus pariwisata Surya Putra D 7973 AN terguling setelah menabrak truk di KM 57 Tol Cikampek arah Jakarta, Senin (17/1/22). Diduga pengemudi mengantuk, bus kemudian oleng dan menabrak truk di depannya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sejumlah penumpang bus mengalami luka ringan.

Menurut Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mengatakan kecelakaan tersebut terjadi saat bus pariwisata dari arah Cikampek menuju Jakarta. Di KM 57 tiba-tiba KM 57 tiba-tiba bus oleng dan langsung menabrak truk di depan. Bus langsung terguling dengan posisi ban kiri di atas.

Baca juga: Pantau PTM di Bandung, Menteri Nadiem Ditanya Soal Kebijakan Zonasi

"Kebetulan kami lagi ada di lokasi dan langsung melakukan penanganan di lokasi. Kami langsung mengurai lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan," katanya.

Menurut Aldi, setelah dilakukan pemeriksaan awal diduga sopir bus mengantuk hingga bus oleng dan menabrak truk. Beberapa penumpang luka ringan dan langsung mendapat perawatan. "Sesuai pemeriksaan awal diketahui supir bus mengantuk hingga kendaraan yang dikemudikan oleng," katanya.



Menurut Aldi, kendaraan bus yang terguling dan truk langsung dievakuasi ke gerbang tol terdekat. Sementara lalu lintas kembali normal seperti biasa. "Lalu lintas sudah kembali normal dan kendaraan lancar," katanya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2575 seconds (11.97#12.26)