Pastikan Kelancaran Vaksinasi Merdeka Anak, Kapolda Jateng Kunjungi Salatiga

Jum'at, 14 Januari 2022 - 18:33 WIB
loading...
Pastikan Kelancaran Vaksinasi Merdeka Anak, Kapolda Jateng Kunjungi Salatiga
Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi didampingi sejumlah pejabat utama, dan Kapolres Salatiga, mengecek pelaksanaan vaksinasi merdeka anak di SD Randuacir 3 Argomulyo Kota Salatiga, Jumat (14/1/2022). Foto/Dok.Bidhumas Polda Jateng
A A A
SALATIGA - Demi memastikan kelancaran pelaksanaan vaksinasi merdeka anak, Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi didampingi sejumlah pejabat utama, dan Kapolres Salatiga, mengunjungi langsung pelaksanaan vaksinasi di SD Randuacir 3 Argomulyo Kota Salatiga, Jumat (14/1/2022).



Di lokasi yang sama, jenderal polisi bintang dua ini juga mengikuti Zoom Meeting dengan Kapolri yang sedang melaksanakan pemantauan vaksinasi di Ternate, Maluku. Sebelum kegiatan, Kapolda Jateng bersama rombongan menyempatkan diri mengunjungi Mapolres Salatiga, dan melaksanakan Salat Jumat di Masjid Sunan Kalijaga Polres Salatiga.



Tiba di lokasi, Kapolda Jateng, disambut meriah para siswa SD dan guru. Mereka menyatakan vaksinasi merdeka anak harus dilaksanakan, guna pembentukan herd immunity. Di samping itu, vaksinasi ini diperlukan dalam menyongsong pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah.



" Vaksinasi Merdeka Anak dalam rangka akselerasi percepatan penanganan COVID-19, khususnya dalam rangka persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah," terang Ahmad Luthfi.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Luthfi juga terlihat bercanda dan menyemangati anak-anak yang akan mendapat vaksin. "Jangan ada yang takut disuntik vaksin ya? Demi kesehatan kalian agar dapat sekolah," ucap Ahmad Lutfi kepada para siswa.

Vaksinasi merdeka anak, disambut antusias anak-anak dan orang tua. hal itu terlihat dari 700 dosis vaksin yang ditargetkan pada kegiatan tersebut, dapat terpenuhi. Ahmad Luthfi juga mengapresiasi Polres Salatiga, bersama para pemangku kebijakan, yang telah mampu melaksanakan vaksinasi.

Vaksinasi dosis 1 dan 2 di Kota Salatiga, telah mencapai lebih dari 80 persen, serta telah dilaksanakan vaksin boster untuk tenaga kesehatan dan anggota Polri. "Pencapaian vaksinasi Polres Salatiga telah lebih dari 80 persen, ini sangat membanggakan dan patut dijadikan contoh bagi Polres Jajaran," ucapnya.



Ahmad Luthfi juga menyampaikan, Vaksinasi Merdeka Anak di Jawa Tengah, telah mencapai 47 persen, dan akan terus diakselerasi dengan target tiga juta anak akan mendapatkan vaksin dalam 15 hari ke depan.

"Secara umum di Jawa Tengah dari 28 juta warga yang harus divaksin, sudah24 juta warganya yang telah mendapatkan vaksinasi, dan untuk empat juta warga lainnya akan segera kita akselerasi untuk mencapai target 100 persen. Saat ini Polda Jateng hanya ada 92 kasus postif aktif, hal ini merupakan hal yang sangat luar biasa," jelasnya.

Dia juga menyampaian terima kasih kepada media yang telah turut berkontribusi dalam keberhasilan vaksinasi di Jateng. Luthfi berharap media turut aktif menyampaikan edukasi kepada masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi, dan penerapan disiplin prokes, karena COVID-19 saat ini menjadi prioritas utama yang perlu ditanggulangi.

"Diharapkan, percepatan vaksinasi anak yang saat ini diadakan mampu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Tentu saja ini perlu didukung kesadaran masyarakat untuk taat protokol kesehatan," tutup Ahmad Luthfi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)