Anak Kiai Tersangka Pencabulan Akan Ditangkap, Ribuan Santri Siap Melawan

Kamis, 13 Januari 2022 - 14:50 WIB
loading...
Anak Kiai Tersangka Pencabulan Akan Ditangkap, Ribuan Santri Siap Melawan
Ribuan santri berunjukrasa dan berjaga menolak penangkapan tersangka MSA, putra kiai pengasuh pondok pesantren di Sidiqiyah, Jombang. Foto/iNews TV/Mukhtar Bagus
A A A
JOMBANG - Ribuan santri Pondok Pesantren Sidiqiyah, Jombang, Jawa Timur berjaga-jaga untuk menolak upaya polisi untuk menangkap tersangka MSA, anak kiai pengasuh pondok pesantren.

Mereka juga menggelar aksi unjuk rasa di Desa Losari, Kecamatan Ploso setelah mendengar kabar rencana penangkapan tersangka MSA. Para santri mengklaim tuduhan pencabulan oleh putra kiai terhadap sejumlah santriwati di pesantren sidiqiyah hanya rekayasa untuk menjatuhkan nama baik pesantren.


Aksi tersebut digelar di halaman pesantren dengan membentangkan berbagai poster, Rabu (12/1/2022).

Dalam orasinya, santri dan warga jamaah Pesantren Sidiqiyah ini menolak rencana polisi yang akan menangkap tersangka MSA dalam dugaan kasus pencabulan terhadap sejumlah santriwati di pesantren.



Mereka juga tak terima dengan status MSA yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

"Kalau bisa membela dengan terori kita gunakan teori. Kalau mereka menggunakan fisik, kita gunakan fisik juga. Berani bapak ibu," kata Sekretaris Orshid Sidiqiyah, Ummul Khoironi saat orasi.

Seruan itu disambut massa dengan ucapan bersama-sama,"Setuju."


Sebagai upaya mengantisipasi kedatangan polisi yang akan menangkap MSA, ratusan pemuda pengikut Sidiqiyah terus berjaga di seluruh area pesantren. Mereka bertekad akan menghadang polisi jika berani menangkap MSA.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1014 seconds (0.1#10.140)