Perampok Sadis Lintas Provinsi Digulung, Pelaku Sempat Kabur ke Riau, NTB, dan Batam

Rabu, 10 Juni 2020 - 20:34 WIB
loading...
Perampok Sadis Lintas Provinsi Digulung, Pelaku Sempat Kabur ke Riau, NTB, dan Batam
Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik saat konferensi pers pengungkapan kasus perampokan. Foto/Humas Polda Jabar
A A A
KUNINGAN - SA, JO, IS dan AG, empat perampok lintas provinsi yang beraksi di Kabupaten Kuningan berhasil digulung petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kuningan.

Keempat perampok, SA, JO, IS dan AG, dihadiahi timah panas di kakinya karena melawan petugas saat akan ditangkap. (BACA JUGA: Sakit Hati Disebut Tak Berguna, Pria Ini Bunuh Janda Selingkuhannya di Bandung )

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan, keempat pelaku sempat kabur ke Provinsi Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Batam. (BACA JUGA: Kota Bandung Rawan Street Crime, Pencuri Gasak Tas Berisi Uang Jutaan di Cicendo )

"Mereka ini komplotan perampok spesialis rumah kosong. Para pelaku beraksi pada bulan puasa lalu," kata Lukman saat menggelar konferensi pers pengungkapan kasus tersebut di Mapolres Kuningan, Rabu (10/6/2020). (BACA JUGA: Minimarket di Cibaduyut Dibobol Maling, Uang Rp38 Juta Raib )

AKBP Lukman mengemukakan, keempat tersangka melakukan perampokan di rumah Danny Hardani yang beralamat Dusun Pahing RT 005/002, Desa Pangkalan, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan pada Minggu 17 Mei 2020 sekitar pukul 22.00 WIB.

Modus operandi pelaku, merusak pintu rumah. Setelah itu, mereka masuk lalu mengancam pemilik rumah dengan senjata tajam. Kemudian pelaku mengikat tangan, dan kaki korban lalu menyekampnya di dalam sebuah kamar.

Selanjutnya, keempat tersangka mengambil semua barang berharga berupa perhiasan emas dan uang. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih sekitar Rp100.000.000.

"Tim Satreskrim Polres Kuningan dibantu oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar mengejar para pelaku hingga ke Riau, NTB dan Batam," ujar Lukman.

Kapolres Kuningan menuturkan, tersangka SA diamankan di Cirebon. Sedangkan tersangka JO diringkus di Batam, IS dibekuk di NTB, dan tersangka AG diamankan di Provinsi Kepulauan Riau. Polres Kuningan masih memburu satu pelaku inisial DO.

Untuk memastikan para pelaku merupakan perampok yang juga beraksi di daerah lain selain Kabupaten Kuningan atau tidak, Lukman akan koordinasi dengan polres di seluruh Jabar dan Indonesia. "Dari empat tersangka, satu warga Cirebon, satu warga Bekasi dan dua pelaku warga Sumbawa," tutur Kapolres.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)