Konsisten dan Sukses dalam Pembangunan Keuangan Keberlanjutan, BCA Diapresiasi

Rabu, 12 Januari 2022 - 23:54 WIB
loading...
Konsisten dan Sukses dalam Pembangunan Keuangan Keberlanjutan, BCA Diapresiasi
Konsisten dan sukses melaksanakan pembangunan keuangan keberlanjutan, BCA mendapatkan apresiasi dari Majalah Mix Marcomm Foto ist
A A A
BOGOR - Konsisten dan sukses melaksanakan pembangunan keuangan keberlanjutan, BCA mendapatkan apresiasi dari Majalah Mix Marcomm. Apresiasi ini diyakini bisa memacu semangat untuk menyebarkan gerakan kepedulian di berbagai bidang kehidupan.

Sejumlah penghargaan yang diraih baru-baru ini antara lain Sustainability Warrior Top Leader Category yang dianugerahkan kepada Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Sustainability Warrior Team Category untuk Satuan Kerja CSR. Baca juga: Perkuat Ekosistem Digitalnya, BCA Kolaborasi dengan Fintech

Selain itu, Best Corporate Sustainability Initiatives Creative Philanthropy untuk program PPBP dan PPTI BCA dan terakhir Best Corporate Sustainability Initiatives Creating Shared Valued untuk program Pembinaan Desa Wisata & Komunitas UMKM. Penghargaan ini diterima langsung oleh Inge Setiawati, EVP CSR BCA, beberapa waktu lalu.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, pembangunan keuangan keberlanjutan, salah satu prioritas yang dilakukan pihaknya melalui berbagai program unggulan. Wujud nyata aksi ini disalurkan melalui Bakti BCA dan program pendukung lainnya.

"Kami memahami bahwa pembangunan keberlanjutan ini bertujuan untuk membangun masyarakat yang mampu bertumbuh dan mencapai kesejahteraan di bidang lingkungan, kesehatan, budaya dan empati. Hal tersebut tercermin melalui berbagai program unggulan yang kami hadirkan untuk menyelaraskan misi keberlanjutan,” ujar Jahja.

Saat ini, kata Jahja, pihaknya memprioritaskan 9 tujuan pembangunan yang berada di dalam pilar-pilar program Bakti BCA. Ketiga pilar yang menaungi program keberlanjutan ini antara lain Bakti Pendidikan, Bakti Sinergi dan Bakti Komunitas. Baca juga: Hadirkan Produk-Layanan Berkualitas, BCA Raih Predikat Bank Terbaik
Setiap pilar memiliki fokus pengembangan yang beragam dan mewakili tujuan pembangunan tertentu. "Melalui pilar tersebut, kami telah melaksanakan berbagai kegiatan dengan tujuan mulia," ungkap Jahja dalam pernyataannya, Rabu (12/1/2022).



Dijelaskan Inge Setiawati, Bakti Pendidikan merupakan program untuk menjunjung tinggi mutu pendidikan di Indonesia dari jenjang sekolah dasar hingga ke perguruan tinggi. Pilar ini mewakili sejumlah tujuan berkelanjutan yaitu quality education, decent work & economic growth dan reduced inequalities.

"Wujud nyata dari pilar ini adalah diadakannya program Beasiswa PPBP (Program Pengembangan Bisnis dan Perbankan) dan PPTI BCA (Program Pendidikan Teknik Informatika/Computer Science)," ungkapnya.

Selanjutnya, Bakti Sinergi merupakan rangkaian program yang berlandaskan pada budaya, lingkungan, kesehatan serta empati. ini telah melahirkan berbagai inisiatif melalui program seperti operasi katarak, konservasi orangutan, konservasi penyu, rehabilitasi mangrove, pelaksanaan program pelestarian wayang kulit serta program penanganan pandemi covid.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2477 seconds (10.177#12.26)