1 Lagi Korban Terseret Arus Sungai Cianjur Ditemukan Tak Bernyawa

Rabu, 10 Juni 2020 - 19:17 WIB
loading...
1 Lagi Korban Terseret Arus Sungai Cianjur Ditemukan Tak Bernyawa
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban Darel yang terseret arus air Sungai Cianjur. Foto/Humas Basarnas Bandung
A A A
CIANJUR - Korban Darel (8), anak kandung dari korban Rudi Sumarna (50), yang terseret arus Sungai Cianjur, berhasil ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, oleh tim search and rescue (SAR) gabungan pada pukul 16.00 WIB, Rabu (10/6/2020).

Jasad Darel ditemukan sejauh 12 meter ke arah timur dari lokasi kejadian awal. Selanjutnya korban di bawa ke rumah duka untuk diserahterimakan kepada pihak keluarga. (BACA JUGA: 1 Korban Terseret Arus Sungai Cianjur Ditemukan, 1 Lagi Masih Hilang )

Setelah semua korban ditemukan, operasi SAR ditutup pukul 16.40 WIB dan seluruh personil di kembalikan ke satua masing masing. Unsur yang terlibat dalam operasi pencarian antara lain, Basarnas Bandung, Polsek Cilaku, Polairus Cianjur, BPBD Cianjur, PMI, Unit SAR 0903, Orari, SAR Pasundan, PA Cianjur, dan Emmore.

Seperti diberitakan sebelumnya, sang ayah Rudi Sumarna (50) ditemukan terlebih dulu oleh tim SAR gabungan Rabu (10/6/2020) sekitar pukul 11.05 WIB. (BACA JUGA: Bapak-Anak di Cianjur Hilang Terseret Arus Sungai saat Mancing )

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah mengatakan, berdasarkan laporan tim di lapangan, korban Rudi ditemukan sekitar 7 kilometer ke arah timur dari lokasi kejadian awal Desa Munjul. (BACA JUGA: Nelayan Kedua yang Tenggelam di Karangsong Juga Ditemukan Tak Bernyawa )

Diketahui, korban Rudi Sumarna (50) dan anaknya Darel (8) warga Perumahan Asri Lestari Residen Munjul Blok B5 Nomor 15, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, hilang terseret arus Sungai Cianjur pada Selasa (9/6/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Peristiwa itu terjadi saat bapak dan anak itu memancing ikan di tepi Sungai Cianjur, tepatnya Dusun Balebak, Desa Munjul, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

Berdasarkan laporan yang diterima Basarnas Bandung dari Binmas Desa Munjul, korban Rudi dan Darel memancing di pinggir Sungai Cianjur tidak jauh dari rumahnya. Saat asyik menunggu umpan di kail dimakan ikan, tiba-tiba air sungai membesar dan kedua korban terbawa arus.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3174 seconds (0.1#10.140)