Polda Jatim Bentuk Timsus Buru Pria yang Tendang dan Buang Sesajen di Semeru

Senin, 10 Januari 2022 - 12:48 WIB
loading...
Polda Jatim Bentuk Timsus Buru Pria yang Tendang dan Buang Sesajen di Semeru
Sesajen Gunung Semeru dibuang. Foto: Istimewa/Tangkapan layar
A A A
SURABAYA - Polda Jawa Timur (Jatim) membentuk Tim Khusus (Timsus) memburu pria yang melakukan perusakan pada sesajen makanan di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, menurut informasi yang beredar di lokasi kejadian, aksi perusakan diduga dilakukan salah satu relawan.

"Kami masih melakukan pencarian juga monitoring media sosialnya yang naikkan (videonya) itu. Kita juga sudah bentuk tim untuk melakukan pencarian terhadap pelaku tersebut," katanya, Senin (10/1/2022).



Lebih jauh, Gatot menambahkan, pihaknya masih belum dapat memastikan, apakah relawan itu pendatang ataukah warga lokal. Hal itu akan diketahui secara pasti ketika pelaku sudah berhasil ditangkap dan dimintai keterangan.

"Selama ini Lumajang sudah mulai damai, mulai aman, mulai bagus. Jangan sampai dirusak dengan adanya video-video yang mengandung SARA dan kita harus menghormati kearifan lokal daerah situ," pinta Gatot.



Sebelumnya diberitakan, seorang pria membuang dan menendang sesajen di tepi sungai, aliran lahar dingin Gunung Semeru, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)