Pekerja Bangunan Terpental di Atap Rumah Usai Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

Senin, 10 Januari 2022 - 02:42 WIB
loading...
Pekerja Bangunan Terpental di Atap Rumah Usai Tersengat Listrik Tegangan Tinggi
Seorang buruh bangunan ditemukan tergelek di atas genting dalam kondisi mengenaskan, tubuhnya nyaris terjatuh setelah terpental akibat tersengat listrik tegangan tinggi. Foto/iNews TV/Eris Utomo
A A A
BANYUWANGI - Warga Jalan Raya Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, digemparkan dengan seorang pekerja bangunan yang tubuhnya terpental di atap rumah warga, karena tersengat listrik tegangan tinggi, Minggu (9/1/2022) sore.



Nyawa pekerja bangunan yang diketahui bernama I Gede Budi tersebut, berhasil diselamatkan usai tubuhnya terpental di atap rumah dan dievakuasi oleh polisi serta dibantu warga setempat.



Peristiwa ini berawal saat korban hendak istirahat, usai mengecat genting bangunan lantai dua di kawasan pertokoan Jalan Raya Rogojampi. Tiba-tiba korban memegang kabel listrik tegangan tinggi yang ada di atasnya.



Korban yang diketahui berusia 29 tahun, warga Dusun Patoman Barat, Desa Patoman, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, mengalami luka melepuh terutama pada bagian lenganya akibat sengatan aliran listrik.

Saat ditemukan warga, korban nyaris terjatuh dari genting bangunan lantai dua, dan tersangkut dinding pembatas genting. "Seorang teman kerjanya, yang mengetahui kejadian tersebut langsung berteriak minta pertolongan," ujar Kapolsek Rogojampi, Kompol Sudarsono.



Evakuasi korban berlangsung dramatis, karena petugas dibantu warga harus berjibaku menurunkan tubuh korban dari atap bangunan setinggi lebih dari 12 meter. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhamadiyah Rogojampi, untuk mendapatkan penangan medis.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3185 seconds (0.1#10.140)