Basmin Minta Rumah Korban Terdampak Puting Beliung Dibangunkan

Minggu, 09 Januari 2022 - 20:14 WIB
loading...
Basmin Minta Rumah Korban Terdampak Puting Beliung Dibangunkan
Bupati Luwu Basmin Mattayang saat meninjau rumah warga yang terndampak bencana puting beliung. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Mendengar kabar bencana puting beliung yang menerjang 53 rumah di 3 Desa Kecamatan Bua, Bupati Luwu, Basmin Mattayang, langsung memerintahkan SKPD lintas sektor, BPBD, Dinas Sosial, Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman dan Bappeda, turun lapangan.

Beberapa tugas yang diperintahkan langsung Bupati Luwu , kepada kepala SKPD ini melalui via telepon diantaranya, membawa bantuan, yakni makanan dan minuman, terpal, makanan bayi.



"Saya juga perintahkan mencatat kebutuhan warga, mencatat jumlah warga yang terdampak, baik berat, sedang maupun ringan, memastikan tidak ada warga kedinginan, kelaparan, membuat posko darurat serta membuat laporan," ujar Bupati Luwu.

Basmin Mattayang, bahkan mmemimpin langsung rombongan yang terdiri dari Kepala Bappeda, BPBD, Dinas Sosial, Perkim, Bapenda, Camat Bua dan para Kepala Desa di Bua, turun memantau kondisi warga pasca bencana sekaligus menyerahkan bantuan, Minggu, (9/1/2022) pagi.

Di hadapan korban, Bupati Luwu , dua periode ini memastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu hadir di tengah-tengah warga yakni memberikan bantuan pasca bencana baik makanan maupun membantu pembangunan rumah warga yang terdampak utamanya yang hancur.

"Saya hadir di tengah keluargaku di Bua, bersama saya, ada Kadis Perkim, Kepala Bappeda, Kadis Sosial, Kepala BPBD, Kepala Bapenda. Personel mereka sudah turun sejak kemarin sore hingga malam hari dan telah melaporkan kondisi di lapangan," ujarnya.

"Sebagai pemerintah saya turut prihatin, dan saya pastikan Pemerintah Kabupaten Luwu ada di tengah-tengah warga, utamanya dalam kondisi seperti ini. Pemerintah akan bantu bangun rumah warga yang hancur, termasuk yang rusak sedang maupun rusak ringan," lanjutnya.

Di hadapan warga, kepada kepala SKPD, Bupati Luwu, meminta untuk mempercepat pendataan dan selanjutnya menyerahkan bantuan lain seperti atap, papan dan keperluan lain untuk kembali membangun rumah warga yang rusak.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)