Ribuan Peserta Ikuti Konferensi Visi Indonesia Maju Jokowi di USU

Minggu, 09 Januari 2022 - 13:05 WIB
loading...
Ribuan Peserta Ikuti Konferensi Visi Indonesia Maju Jokowi di USU
Ribuan peserta menghadiri Konferensi Grand Design Indonesia Emas 2045 Gagasan Presiden Jokowi di Kampus USU, Medan. Foto/Ist.
A A A
MEDAN - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sumatera Utara (USU) mengadakan konferensi Grand Design Indonesia Emas 2045 gagasan Presiden Jokowi. Acara yang diadakan di Gedung Auditorium USU itu dihadiri ribuan peserta.

Konferensi mengusung tema “Grand Design Indonesia Emas 2045: Mengulas Visi Indonesia Maju Presiden Jokowi” yang menghadirkan Menteri BUMN Erick Thohir dan tokoh nasional Ganjar Pranowo sebagai keynote speak, dan Rektor USU Muryanto Amin.

Baca juga: Jokowi Canangkan Digitalisasi Pendidikan, DPR: Tingkatkan Daya Saing SDM Indonesia

Presiden Mahasiswa USU, Rizki Fadilah memaparkan maksud dan tujuan diadakannya Konferensi Indonesia Emas ini.

Menurutnya, visi Jokowi itu merupakan bukti komitmen pemerintah mewujudkan Indonesia yang maju dan berdaulat sehingga sangat menarik untuk dibahas.



Lebih lanjut Rizki menyebut peran pemuda khususnya mahasiswa sangat dibutuhkan untuk menyukseskan visi besar Presiden Jokowi ini.

Sebab, lanjut Rizki, pemuda adalah pelopor perubahan bangsa. Dan menurut dia wajar jika menarik ribuan peserta untuk ikut di konferensi tersebut.

Baca juga: Gunakan Video Konvoi Jokowi, Media Sentil Rombongan PM Malaysia yang Stop Ambulans

"Kita akan menjadi pelopor perubahan untuk menuju Indonesia Emas. Ini tidak terlepas dari bagaimana kerja sama antara mahasiswa maupun anak muda dengan pemerintah dalam menyongsong visi Indonesia maju," ujar Rizki di Medan, Minggu (9/1/2022)

"Mari sama-sama kita menyongsong Indonesia Emas, kitalah generasi emas yang membawa perubahan untuk Indonesia," tambahnya.

Seperti diketahui, Indonesia emas 2045 merupakan visi besar Presiden Jokowi untuk membangun negara maju yang berdaulat, adil dan makmur. Jokowi bertekad menjadikan SDM Indonesia yang unggul sehingga memiliki daya saing.

Presiden Jokowi telah meletakkan dasar-dasar pembangunan generasi emas. Pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM sudah dijalankan. Berbagai pihak optimistis dengan langkah Presiden saat ini akan mampu mewujudkan generasi emas Indonesia.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8466 seconds (0.1#10.140)