Wabup Morowali Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19

Rabu, 10 Juni 2020 - 15:04 WIB
loading...
Wabup Morowali Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19
Morowali, IKP Diskominfo, Guna memaksimalkan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di setiap OPD lingkup Pemkab Morowali, Wakil Bupati Morowali Najamudin meninjau secara serentak.
A A A
BUNGKU - Morowali, IKP Diskominfo, Guna memaksimalkan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Morowali, Wakil Bupati Morowali Najamudin meninjau secara serentak.

Dengan pelaksanaan new normal atau tatanan baru ini pastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 bisa berjalan dengan baik saat beraktifitas di luar rumah. "Kalau sebelumnya kita lebih banyak beraktivitas dan beribadah di rumah namun hari ini kita kembali beraktifitas diluar rumah yakni dikantor dan ditempat peribadatan masing-masing. Karena itu dengan adanya aktifitas diluar rumah maka Protokol Covid-19 kita pastikan harus dilaksanakan secara efektif," hal ini disampaikan Najamudin saat bertandang di Dinas Kominfo Kabupaten Morowali, Selasa (9/6/20).

Iebih lanjut, Mantan Kepala Kandepag Kabupaten Poso tersebut menekankan bahwa seluruh masyarakat Morowali tanpa terkecuali termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Harian Lepas (PHL) memperhatikan beberapa hal penting untuk menjadi perhatian dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, baik dilingkungan keluarga, masyarakat maupun tempat kerja.

"Saya tekankan, seluruh masyarakat Morowali harus memperhatikan serta menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, utamanya ASN dan PHL dapat menjadi contoh dilingkungan keluarga dan masyarakat dalam menerapkan Protokol Covid-19 dengan cara selalu memakai masker, cuci tangan, serta jaga jarak saat beraktifitas dikantor maupun tempat-tempat ibadah. Apabila ada oknum ASN yang tidak menerapkan Protokol Covid-19 maka akan diberikan sanksi yang tegas sesuai aturan yang berlaku, jika itu PHL maka sanksi beratnya adalah pemecatan," tegasnya.

Najamudin berharap ASN dan PHL harus menjadi contoh di manapun berada. Hari ini kita sudah mulai tegas, tidak ada alasan untuk tidak memakai maker saat beraktifitas diluar rumah. "Protokol Kesehatan sangatlah penting untuk kita laksanakan baik saat beraktifitas di luar rumah maupun di Kantor.

Bagi masyarakat yang berurusan di kantor harus menerapkan protokol kesehatan dan memeriksa suhu badannya, apabila mengindahkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan tidak perlu memberikan pelayanan. Olehnya mari saling melindungi antar sesama dengan tidak menyebar virus Corona. Karena menurut pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati," kuncinya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)