SIMAC - PCINU Hong Kong Gotong Royong Salurkan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid 19

Kamis, 23 April 2020 - 11:02 WIB
loading...
SIMAC - PCINU Hong Kong Gotong Royong Salurkan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid 19
Rais Syuriyah PCINU Hong Kong yang juga CEO Kopi Abah Group Nur Rohman berinisiatif melakukan gerakan penggalangan dana untuk membantu warga terdampak. (Foto/Ist)
A A A
TANGERANG - Wabah Covid-19 mengakibatkan dampak ekonomi dan sosial di banyak daerah.Di Tangerang, Banten, misalnyabanyak masyarakat yang harus dirumahkan akibat bencana ini karena produksi dan fasilitas distribusi tidak berjalan normal, bahkan sebagian sudah tutup.

Hal itu juga yang dialami Han,pemuda asalKecamatanRajeg yang sehari-harinya beraktivitas sebagai barista Kopi Abah di Bandara Soekarno-Hatta.

"Saya biasa menjalankan aktivitas sebagai barista kedai Kopi Abah di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, tempat pemberangkatan haji dan umrah. Sejak haji dan umrah ditiadakan,kedai kami tutup," tuturnya.

Merespons hal itu, Rais Syuriyah PCINU Hong Kong yang juga CEO Kopi Abah Group Nur Rohman berinisiatif melakukan gerakan penggalangan danauntuk membantu warga terdampak.

"Kami tahu banyak wargayang terdampak, sehingga inisiatif bantuan ini muncul. PCINU Hong Kong dengan NU Care-LAZISNU melakukan penggalangan dana guna membantu saudara-saudara kami di Indonesia, terutama jamaah nahdliyin yang khususnya kena dampak langsung secara sosial," jelasnya, Rabu (23/4/2020).

Kegiatanpenyaluran ini dilakukantidak hanya di Tangerang, namun juga di Malang, Ponorogo, Kebumen, dan Semarang.Sebagai penyaluran bantuan di Indonesia, PCINU Hong Kong menggandeng SIMAC yang memiliki jaringan UMKM serta program-program pemberdayaan umat.

Ketua Dewan Pembina SIMAC, Syauqi Ma'ruf Amin menyambut baik inisiatif dari PCINU Hong Kong atas kepedulian dan gerakan tersebut.

"Kami menyambut baik langkah ini yang telah peduli terhadap kondisi saudara-saudaranya di tanah air. Semoga kegiatan positif ini juga menjadi inspirasi jaringan masyarakat lain untuk saling gotong royong menghadapi wabahCorono," kata Gus Syauqi.

"Semoga ini menjadi inspirasi bagi kita semua terutama yang di dalam negeri karena saudara kita yang jauh di Hong Kong saja peduli dengan keadaan di Indonesia. Bagaimana saudara, yuk kita saling bantu membantu dan gotong royong," ajaknya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)