Bupati Winarti Mengajak Pers Bersinergi dengan Pemerintahan Melayani Masyarakat

Rabu, 05 Januari 2022 - 14:10 WIB
loading...
Bupati Winarti Mengajak Pers Bersinergi dengan Pemerintahan Melayani Masyarakat
Bupati Tulang Bawang Winarti dalam acara pelantikan pengurus PWI dan IKWI Provinsi Lampung masa bhakti 2021-2026 di Emersia Hotel, Bandar Lampung, Rabu (5/1/2022).
A A A
BANDAR LAMPUNG - Pers punya peran besar dalam pembangunan sebuah daerah. Salah satu peran yang diharapkan dari pers adalah mengontrol proses pemerintahan dan jalannya pembangunan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Tulang Bawang Winarti dalam acara pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Lampung serta PWI seluruh kabupaten/kota se Provinsi Lampung masa bhakti 2021-2026 di Emersia Hotel, Bandar Lampung, Rabu (5/1/2022).

"PWI Tulang Bawang khususnya dapat bersinergi positif dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang guna menyukseskan 25 program Kabupaten Tulang Bawang sehingga rakyat Tulang Bawang benar-benar dapat terlayani dengan sebaik baiknya dan Tulang Bawang semakin maju, jaya, dan sejahtera," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengungapkan terima kasih atas sinergisitas yang terjalin antara PWI dan semua instansi terkait sehingga silaturahmi bisa berjalan dengan luar biasa dan menjadikan PWI semakin maju dan semakin baik.

"Program terbaik yang dimiliki PWI adalah program pendidikan terhadap wartawan sehingga diharapkan PWI dapat mencetak wartawan2 yang baik, kompeten, profesional, dan berkualitas sehingga pers menjadi elemen yang berpengaruh positif pada kemajuan bangsa," katanya.

Sedangkan Ketua PWI Pusat Atal S. Depari mengatakan bahwa PWI Lampung adalah wartawan profesional oleh karena itu dia meminta untuk terus meningkatkan kemampuan supaya berkembang, terutama dalam menghadapi kemajuan teknologi digital yang berkembang pesat. "Selain itu membangun komunikasi dengan berbagai pihak agar terciptanya konsolidasi yang baik antara wartawan dengan semua pihak terkait," ujarnya.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan selamat kepada Ketua PWI Provinsi Lampung serta seluruh Anggota PWI yang pada dilantik semoga dapat membawa perubahan yang positif bagi kemajuan PWI Lampung. Gubernur berharap media dapat berkolaborasi dengan kepala daerah dalam rangka upaya percepatan pembangunan sehingga Provinsi Lampung dapat tumbuh dan berkembang dengan sangat cepat.

Acara pelantikan dan pengukuhan pengurus juga dihadiri Forkopimda Lampung serta seluruh bupati dan wali kota se-Provinsi Lampung. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4621 seconds (0.1#10.140)