Miris, Ribuan ASN Belum Gajian Bupati Simalungun Gelar Syukuran Tahun Baru

Selasa, 04 Januari 2022 - 21:16 WIB
loading...
Miris, Ribuan ASN Belum Gajian Bupati Simalungun Gelar Syukuran Tahun Baru
Para ASN Pemkab Simalungun mengikuti kegiatan di kantor bupati di Pematang Raya belum lama ini. (Ist)
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga menggelar syukuran Tahun Baru di rumah dinasnya saat ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) belum menerima gaji hingga Selasa (4/1/2021).

Informasi yang diperoleh, biasanya para ASN menerima gaji pada awal bulan, dan jika hari gajian bertepatan dengan hari libur akan dibayarkan setelah hari kerja.

"Biasanya awal bulan sudah gajian, namun hingga tanggal 4 Januari 2021 ,gaji belum masuk rekening," ujar E Sinaga salah seorang ASN di Setda Pemkab Simalungun.

Para ASN mengaku kesal dengan sikap bupati yang tidak peduli dengan nasib mereka belum menerima gaji namun, sanggup menggelar acara syukuran Tahun Baru.

"Heran melihat Bupati Simalungun, tega-teganya menggelar syukuran Tahun Baru, padahal ASN belum menerima gaji sampai sekarang," ujar G Saragih seorang ASN, di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Para ASN mengaku sangat membutuhkan dibayarkannya gaji bulan Januari, karena banyak kebutuhan keluarga yang harus dipenuhi pasca Tahun Baru.

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Simalungun, Wasin Sinaga yang dikonfirmasi membenarkan ASN belum menerima gaji namun sedang dalam proses. "Memang belum gajian mungkin karena awal tahun jadi prosesnya agak terlambat", ujar Wasin. Baca: Pesta Miras Oplosan Berujung Maut, 2 Warga Majalengka Tewas.

Untuk diketahui Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga menggelar syukuran Tahun Baru di rumah dinasnya yang dihadiri Forkompimda, pejabat dan ASN pada 2 Januari 2021 kemarin. Baca Juga: Tragis! Kakek Marwan Tewas Mengenaskan di Saluran Irigasi Persawahan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)