Capai Target Vaksinasi 70 Persen, Mendagri Beri Penghargaan ke Bupati Kolaka

Jum'at, 31 Desember 2021 - 09:35 WIB
loading...
Capai Target Vaksinasi 70 Persen, Mendagri Beri Penghargaan ke Bupati Kolaka
Mendagri Tito Karnavian saat menyerahkan penghargaan kepada Bupati Kolaka Ahmad Safei karena berhasil mencapai target vaksinasi dalam 10 hari. Foto/Ist
A A A
KOLAKA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memberi piagam penghargaan kepada Bupati Kolaka Ahmad Safei karena berhasil mencapai target vaksinasi dalam 10 hari.

Selain piagam, Ahmad Safei juga mendapatkan satu unit sepeda motor untuk membantu patroli personel Pemkab Kolaka dan satu unit Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) untuk membantu pelayanan administrasi kependudukan.



Tito mengapresiasi Ahmad Safei yang menyanggupi pemberian vaksinasi COVID-19 selesai dalam 10 hari. Sebab, saat itu vaksinasi di Kolaka baru mencapai 48 persen. Hal ini dilakukan saat Mendagri mengunjungi Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu.

Apresiasi diberikan juga karena belum ada kepala daerah yang begitu optimistis seperti Bupati Kolaka dalam upaya mempercepat vaksinasi.

“Saya jujur saja, baru kali itu dari muter seluruh Indonesia mendengar kata-kata itu,” ujarTito saat memberikan penghargaan ke Bupati Kolaka di Kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis (30/12/2021).

Setelah kunjungannya ke Sultra, Mendagri kemudian mendapat informasi dari Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) pada 22 Desember 2021 yang menyebutkan Kolaka telah berhasil mencapai target vaksinasi di atas 70 persen.


Capaian itu dinilai sangat luar biasa karena tak mudah dilakukan oleh daerah dengan kondisi geografis seperti di Sulawesi Tenggara.

Dengan adanya pemberian penghargaan ini diharapkan Mendagri bisa memotivasi kepala daerah lainnya untuk mampu mencapai target vaksinasi hingga akhir tahun 2021.

Sementara itu, Ahmad Safei mengungkapkan keberhasilan mencapai target vaksinasi tersebut tidak terlepas dari motivasi yang diberikan Mendagri.

“Malu kita rasanya, pejabat setingkat Menteri harus datang hanya persoalan vaksinasi ini,” ungkap Safei. Alasan itulah yang membuat Safei berani menyampaikan kesanggupannya mengejar target vaksinasi dalam waktu 10 hari.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)