Akhir Tahun, Basmin Mattayang Mutasi 211 ASN

Jum'at, 31 Desember 2021 - 06:29 WIB
loading...
Akhir Tahun, Basmin Mattayang Mutasi 211 ASN
Bupati Luwu, Basmin Mattayang melantik 211 ASN dalam beberapa jabatan di Rumah Jabatan Bupati Luwu, Kamis (30/12). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Bupati Luwu, H Basmin Mattayang , melakukan mutasi akhir tahun sebanyak 211 aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu. Mereka dilantik dan diambil sumpahnya di Rumah Jabatan Bupati Luwu, Kamis (30/12) siang kemarin.

Mutasi ini bukan hanya menyentuh 5 jabatan pimpinan tinggi pratama setingkat kepala dinas atau eselon II yang dilelang, tetapi juga menyentuh ratusan jabatan pejabat administrator, dan pengawas, yakni camat, lurah, kepala bidang dan kepala seksi, kepala UPTD Puskesmas.

dalam sambutannya menyampaikan 3 hal yang harus dimiliki seorang pejabat yang baik.

"Jika ingin menjadi pejabat yang baik, harus memiliki 3 hal. Kebanyak kita ingin jabatannya tapi tidak paham tupoksinya, ini spirit buat saudara-saudara semua," katanya.

Disebutkan 3 hal tersebut, pertama harus memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. "Syarat untuk menjadi orang cerdas adalah mampu membaca tanda-tanda zaman, bagaimana masa lalu, hari ini dan apa untuk hari esok," sebutnya.

Baca Juga: Basmin Mattayang
"Yang ketiga, stabilitas sosial. Kepekaan sosial seorang pejabat harus ada. Bagaimana merasakan penderitaan masyarakat, melihat kondisi bawahan, jangan sampai ada bawahan yang kesulitan. 3 komponen ini sangat menentukan hadirnya seoang pemimpin yang bijaksana," sebutnya.

Baca Juga: Bupati Luwu
"Yang membuat kita berhasil selanjutnya, pertama, tertib personel, tertib administrasi dan tertib lingkungan, ini penting. Saya ingin pejabat di Luwu jadi barometer pelayanan publik," kuncinya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2933 seconds (0.1#10.140)