Dramatis, Detik-detik Polisi Evakuasi 4 Pasien RSUP Dr Kariadi lewat Tangga Darurat

Kamis, 30 Desember 2021 - 22:22 WIB
loading...
Dramatis, Detik-detik Polisi Evakuasi 4 Pasien RSUP Dr Kariadi lewat Tangga Darurat
Polisi saat mengevakuasi pasien RSUP Dr Kariadi Semarang yang terbakar melalui tangga darurat. Foto/iNews TV/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Sejumlah anggota polisi dikerahkan untuk membantu proses pemadaman kebakaran yang melanda RSUP Dr Kariadi Semarang. Polisi juga mengevakuasi pasien lewat tangga darurat.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB saat hujan lebat," kata Dir Samapta Polda Jateng Kombes Pol Djoko Susilo, Kamis (30/12/2021).



"Anggota Dalmas Kompi 1 Dit Samapta Polda Jateng yang bertempat di depan RSUP Dr Kariadi langsung sigap untuk membantu memadamkan api dan evakuasi pasien karena masih ada 4 pasien di lantai 5 sedangkan api di sebelah gedung sudah membesar," imbuh dia.

Polisi bergerak cepat melakukan proses evakuasi agar pasien tak banyak mengirup asap. "Empat pasien berhasil dievakuasi melalui tangga darurat," lugasnya.



Dia menambahkan, kobaran api sudah berhasil dikendalikan. Meski demikian, sejumlah petugas masih bersiaga di lokasi untuk melakukan pengamanan.


Delapan unit mobil Damkar Kota Semarang masih melakukan upaya untuk memadamkan api yang membakar Gedung Kasuari.

"Kita masih di lokasi melakukan pengamanan. Titik api berasal dari ruang Rekam Medik," kata Kapolrestabes Semarang AKBP Irwan Anwar, Kamis malam (30/12/2021).

Kapolres menjelaskan, musibah kebakaran terjadi pada Kamis (30/12/2021) sekitar pukul 18.50 WIB di Gedung Kasuari Rekam Medik (RME) RSUD Dr Kariadi Semarang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)