Ketua DPW Perindo Jogjakarta: Kader Harus Melek Digital

Kamis, 30 Desember 2021 - 15:46 WIB
loading...
Ketua DPW Perindo Jogjakarta: Kader Harus Melek Digital
Ketua DPW Perindo DIY, Yuni Astuti saat membuka pelatihan dunia digital dan komunikasi bagi pengurus dan kader Perindo DIY di kantor DPW Perindo DIY, Kamis (30/12/2021). Foto/MPI/Priyo Setyawan
A A A
YOGYAKARTA - Para kader Partai Perindo se-Jogjakarta, digembleng pelatihan digital dan komunikasi di kantor DPW Partai Perindo DIY, Jalan Ipda Tut Harsono, Yogyakarta, Kamis (30/12/2021). Kegiatan tersebut, digelar dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.



Peserta harus memakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir atau handsanitizer, di masa pandemi untuk jumlah peserta juga dibatasi. Yakni hanya pengurus inti DPW dan DPD Partai Perindo di DIY serta perwakilan dari DPC Partai Perindo yang tersebar di lima kabupaten dan kota.



Pelatihan digital dan komunikasi disampaikan oleh AKBP (Purn) Teguh Wahono, dan untuk kepartaian disampaian oleh Sekretaris DPW Partai Perindo DIY Ign. Ganjar Tri Hantoro. Para peserta juga mendapat motivasi dari pengurus DPW Partai Perindo DIY, Aria Sasongko.



DPW Perindo DIY tercatat yang pertama kali melakasnakan kegiatan ini. Ketua DPW Partai Perindo DIY, Yuni Astuti mengatakan, kegiatan ini bukan hanya menindaklanjuti instruksi ketua umum DPP Partai Perindo, terutama anggota harus melek digital.

Namun yang lebih penting lagi, para pengurus dan kader Partai Perindo, dapat memanfaatkan digital dalam kegiatan kepartaian, serta penyamaan persepsi visi dan misi partai dalam menghadapi Pemilu 2024. .

"Diharapkan, para pengurus dan kader Partai Perindo yang mengikuti pelatihan dapat fokus dan menyimak materi yang diberikan, serta menyampaikannya di daerah masing-masing," kata Yuni, Kamis (30/12/2021).



Yuni juga berharap setelah mengikuti pelatihan ini, pengurus dan keder Partai Perindo semakin melek teknologi, serta dapat dengan bijak memanfaatkan teknologi. Baik dalam kepartaian maupun untuk persiapan Pemilu 2024.

Sehingga, para kader Partai Perindo mengetahui rambu-rambu mana yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh di media sosial (medsos). Termasuk tidak meninggalkan jejak digital yang kurang baik. "Ini baru tahap awal, nantinya kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan di seluruth DPD Partai Perindo di DIY," jelasnya.

Yuni menjelaskan untuk mendukung era digital sendiri, DPW Partai Perindo DIY mempunyai program Wifi gratis di daerah yang susah sinyal, dan juga akan membagikan semua kegiatan DPW, PDD dan DPC Partai Perindo di DIY. Bukan hanya untuk internal Partai Perindo DIY, namun dapat diketahui di seluruh Indonesia. "Kami memiliki nomor khusus yang akan membagikan kegiatan, yakni di nomor 0811357234," paparnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)