Layanan KBM Online Akan Diaktifkan Saat Tahun Ajaran Baru

Selasa, 09 Juni 2020 - 21:51 WIB
loading...
Layanan KBM Online Akan Diaktifkan Saat Tahun Ajaran Baru
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Ted Y Mokay.
A A A
SENTANI - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Ted Y Mokay mengatakan, layanan pendidikan berbasis daring (online) melalui jaringan internet akan kembali dilakukan pada saat tahun ajaran baru. "Yang berbasis online akan aktif tahun ajaran baru," kata Ted Y Mokay kepada wartawan di kantor Bupati Jayapura, Selasa (9/6/2020).

Dia mengatakan, selain layanan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) menggunakan sistem daring, Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Pendidikan akan kembali menghidupkan layanan KBM melalui televisi.

Sehubungan dengan itu pihaknya sudah menjalin hubungan kerja sama dengan pihak TV kabel bersama kominfo Kabupaten Jayapura untuk menyelenggarakan layanan kegiatan belajar mengajar melalui saluran televisi. "Melalui televisi juga nanti akan dilakukan pada saat tahun ajaran baru," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan untuk pelayanan KBM melalui sistem daring yaitu melalui Radio Kenambai Umbai dan televisi lokal, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah tenaga guru andal yang siap menjadi tenaga pengajar pada saat berlakunya layanan KBM. "Sistem online ini selama ini sudah dijalankan oleh masing-masing sekolah khususnya di daerah-daerah yang sudah tersambung dengan jaringan internet," tandasnya.

Sebagaimana diketahui sejak terjadinya pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Jayapura telah membentuk tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura. Melalui gugus tugas itu sudah dibagi dalam beberapa klaster untuk menjalankan tupoksinya masing-masing. "Termasuk Dinas Pendidikan juga telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi persoalan pendidikan selama ada pandemi Covid-19 ini," tambahnya.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)