Buruh se Jawa Barat Kepung Gedung Sate dan Rumdin Gubernur

Selasa, 28 Desember 2021 - 10:51 WIB
loading...
Buruh se Jawa Barat Kepung Gedung Sate dan Rumdin Gubernur
Ilustrasi demo buruh. Foto: Istimewa/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Ribuan buruh yang tergabung dalam berbagai serikat pekerja di Jawa Barat mengelar aksi unjuk rasa di Gedung Sate, Jalan Diponegoro dan Rumah Dinas Gubernur Jabar, Jalan Otoiskandardinata, Kota Bandung.

Dalam aksinya, massa buruh menuntut revisi UMK 2022. Rencananya, ada lebih dari 4.000 buruh yang akan bergabung dalam aksi tersebut. Mereka akan berkumpul di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (Monju).

Dari Monju, massa akan melakukan pawai menuju Gedung Sate dan Rumah Dinas Gubernur Jabar (Pakuon).



"Rencananya buruh akan kami bagi dua, yaitu aksi di Gedung Sate dan Gedung Pakuon. Tapi bisa juga, kami terpusat di Gedung Sate dulu. Kalau tidak ada respons, kami akan geruduk Pakuon," kata Ketua DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jabar Roy Jinto, Selasa (28/12/2021).

Menurut dia, buruh yang akan bergabung berasal dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Sumedang, Cimahi, Cianjur, dan beberapa daerah lainnya. "Kami akan menggelar aksi sampai tuntutan kami dipenuhi, yaitu revisi UMK 2022 seperti yang dilakukan DKI Jakarta," tegas dia.



Kendati begitu, aksi akan dilakukan secara damai. Pihaknya juga akan selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan. Aksi akan dimulai pada siang hingga sore hari.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)