Libur Natal, Pengunjung Kebun Binatang Bandung Melonjak Tajam

Minggu, 26 Desember 2021 - 15:58 WIB
loading...
Libur Natal, Pengunjung Kebun Binatang Bandung Melonjak Tajam
Pengunjung Kebun Binatang Bandung mengalami kenaikan signifikan pada momen libur Natal dan Tahun Baru 2021/2022.Foto/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Pengunjung Kebun Binatang Bandung mengalami kenaikan signifikan pada momen libur Natal dan Tahun Baru 2021/2022. Kenaikan kunjungan hingga lebih dari 200 persen atau mendoakan 3.000 orang.

"Alhamdulillah secara jumlah kunjungan pada libur Natal ini mengalami kenaikan cukup signifikan dibanding tahun lalu. Pada Sabtu kemarin jumlahnya mencapai 3.000 orang. Hari ini diperkirakan tidak jauh berbeda," kata Marketing Communication Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafii atau akrab disapa Aan, Minggu (26/12/2021).

Baca juga: Penampakan Kolonel Inf Priyanto saat Dibawa ke Jakarta, Kasusnya Ditangani Puspom TNI AD

Menurut dia, tingginya kunjungan ke Kebun Binatang Bandung tak lepas dari tidak adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Sehingga banyak warga Kota Bandung berkunjung ke Bandung.

Pantauan di lapangan, Pengujung Kebun Binatang terpantau cukup banyak dibanding hari biasa yang hanya sekitar 600 orang. Walaupun, jika dibandingkan dengan jumlah kunjungan sebelum pandemi yang mencapai 7.000 orang, angkanya masih cukup jauh.

Pengujung mayoritas datang bersama keluarga atau rombongan. Selain melihat bebagai macam satwa, pengunjung juga memanfaatkan momen liburan ini untuk makan bersama atau botram. Tampak meraka makan bersama di bawah pohon rindang.

"Pengunjung tidak hanya warga sekitar Bandung raya, tetapi ada juga dari Jakarta, Jawa Tengah, dan daerah lainnya," jelas Aan.

Khusus untuk liburan tahun ini, pihaknya tidak membuat acara khusus. Hal itu karena sebelumnya diinformasikan akan dilakukan PPKM, sehingga dikhawatirkan jumlah wisatawan yang datang ke Bandung minim.

"Tapi pengujung bisa menikmati beberapa wahana yang memang selalu buka. Seperti naik gajah, memberi makan burung, dan lainnya," imbuh dia sembari menegaskan tarif berlaku sama Rp50.000 per orang.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)