Cek Pintu Tol Pejagan, Kakorlantas Polri Minta Personel Selalu Siap

Sabtu, 25 Desember 2021 - 22:27 WIB
loading...
Cek Pintu Tol Pejagan, Kakorlantas Polri Minta Personel Selalu Siap
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi, Asops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengecek pelayanan pintu tol Pejagan Brebes, Sabtu (25/12/2021). Foto/iNews TV/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Jawa Tengah menjadi perhatian khusus Polri selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Selain menjamin keamanan beribadah umat Kristiani, juga memastikan arus lalu lintas lancar seiring meningkatnya jumlah pemudik.

Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi turun untuk melakukan asistensi di pos pelayanan pintu tol Pejagan Brebes, Sabtu (25/12/2021). Mereka disambut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan para pejabat utama.


"Momen pengamanan Nataru adalah momentum Polri untuk menunjukkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Untuk itu anggota harus siap dan jangan ada yang melanggar," ungkap Irjen Firman.

Menurutnya, penanganan mobilitas masyarakat selama Nataru memerlukan koordinasi semua pihak antara pengelola jalan tol hingga pemerintah daerah setempat.

"Daerah Jateng merupakan area tumpuan bagi masyarakat yang bergerak dari Jakarta ke Jawa Timur dan sebaliknya. Mereka berkumpul di Jateng untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan," ungkap dia.

Jenderal bintang dua itu meminta jajaran waspada, mengingat berkumpulnya masyarakat ini mengundang potensi penyebaran COVID-19 di rest area.

"Maka itu pos pelayanan di tol tidak hanya memberikan pengamanan dan pelayanan pada masyarakat saja, termasuk penegakan prokes. Tapi juga dilengkapi dengan gerai vaksinasi," tambahnya.



Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto memberikan apresiasi atas inovasi pengamanan dan pelayanan yang dilaksanakan Polda Jateng dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021. Dia juga mengapresiasi capaian vaksinasi Jateng yang melampaui target nasional dengan total 76,9 persen.

Sementara Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan, pihaknya menerapkan pengamanan secara terintegrasi di masing-masing pos pelayanan. Ada pun pusat pengendalian pengamanan berada di Pos GT Pejagan Brebes dan Pos Kalikangkung Semarang.

"Anggota juga wajib siaga terkait pengamanan Nataru, baik dalam pengamanan arus lalu lintas maupun mencegah potensi gangguan kriminalitas. Intinya Polda Jateng optimal untuk memberikan jaminan bagi masyarakat selama Nataru," tegasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3242 seconds (0.1#10.140)