Akibat Hujan Deras, Longsor Tutup Jalan Lintas Lahat-Pagaralam

Sabtu, 25 Desember 2021 - 10:16 WIB
loading...
Akibat Hujan Deras, Longsor Tutup Jalan Lintas Lahat-Pagaralam
Longsor tutup Jalan Lintas Lahat-Pagaralam. Foto: Dede/SINDOnews
A A A
LAHAT - Cuaca ekstrim terus menghantui wilayah Sumatera Selatan. Kali ini, bencana longsor terjadi di Jalan Lintas Tengah, akses ruas Jalan Kabupaten Lahat menuju Kota Pagaralam yang diakibatkan tingginya intensitas hujan.

Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori mengatakan, akses jalan penghubung di Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumsel tertutup tanah longsor, tadi malam. Akibatnya akses utama di perbatasan Lahat dan Kota Pagar Alam macet total.

"Tercatat ada dua titik tanah longsor di Desa Jati sehingga akses jalan penghubung Lahat dan Pagar Alam macet total," ujar Ansori, Sabtu, (25/12/2021).

Baca juga: Diguyur Hujan Deras, Kolong Flyover Jatiuwung Terendam Banjir

Ansori mengatakan, bencana tanah longsor yang terjadi tersebut karena hujan menguyur wilayah Lahat dengan intensitas tinggi sejak pukul 19.36 WIB hingga Sabtu dini hari..

Menurutnya, pembersihan material tanah longsor telah dilakukan oleh tim reaksi cepat BPBD Lahat dibantu polisi, TNI, dan warga setempat.

Baca: Longsor Lumpuhkan Jalur Lalu Lintas 3 Desa di Sumedang

"Kendala kita untuk melakukan pembersihan semalam itu hujan. Material tanah berhasil dibersihkan pukul 01.55 WIB dini hari," jelasnya.

Ansori juga memastikan tidak ada ada korban jiwa dalam kejadian ini. "Kami mengimbau kepada masyarakat setempat untuk tetap siaga lantaran saat ini beberapa wilayah Sumsel sudah memasuki musim hujan," tukasnya.
(hsk)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2313 seconds (11.97#12.26)