Truk Tronton di Maros Masuk Jurang Karena Rem Blong, Supir Tewas

Kamis, 23 Desember 2021 - 16:14 WIB
loading...
Truk Tronton di Maros Masuk Jurang Karena Rem Blong, Supir Tewas
Kasat Lantas Polres Maros AKP Darma saat memberikan keterangan terkait dengan kecelakaan truk yang masuk jurang. Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Kecelakaan tunggal sebuah truk tronton terjadi di Jalur Nasional Trans Sulawesi di Jalan Poros Maros-Bone, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, pada Kamis, (23/12/2021) dinihari.

Lakalantas tunggal ini terjadi setelah kendaraan truk tronton mengalami out control akibat rem tidak berfungsi dengan baik hingga menyebabkan truk masuk ke jurang. Dalam kecelakaan tersebut, sopir truk meninggal di tempat setelah terjepit badan truk.



Kasat lantas Polres Maros AKP Darma membenarkan terjadinya kecelakaan tunggal sebuah truk tersebut yang menyebabkan supir meninggal dunia.

"Memang benar jadi pada subuh tadi ada truk dari arah Maros menuju Kabupaten Bone mengalami kecelakaan tunggal. Diduga hal itu terjadi karena diakibatkan rem tidak berfungsi dengan baik hingga menyebakan truk keluar jalur dan masuk jurang, sopirnya meninggal dunia," jelasnya.

Mendapat informasi dari warga, Petugas Unit Lakalantas Polres Maros pun lalu menuju Kecamatan Mallawa untuk mengevakuasi korban dan bangkai mobil truk tronton yang masuk kedalam jurang.

"Proses ke Mallawa membutuhkan waktu 2 jam yah karena kecamatan ini merupakan perbatasan wilayah Maros dan Bone. Saat tiba di TKP anggota langsung mengevakuasi sopir truk yang terjepit di badan mobil dan membawanya ke rumah sakit. Kita juga dibantu warga dan anggota dari polsek setempat,"jelas Darma.

Kanit Lantas Polres Maros Ipda Syamsir mengatakan, proses evakuasi badan truk membutuhkan waktu 5 jam lamanya, sebab butuh alat khusus untuk menaikan bangkai truk kontainer ke badan jalan.



"Proses evakuasi bangkai truknya agak lama karena kita menunggu alat berat, butuh waktu 5 jam untuk mengangkat bangkai truk tronton dari dalam jurang yang begitu curam,"ungkapnya.

Diketahui Kasus kecelakaan tunggal tersebut telah ditangani oleh petugas kepolisian Satlantas Polres Maros, bangkai truk pun telah dievakuasi ke Polsek Mallawa sementara untuk supir yang meninggal dunia telah dikembalikan ke keluarganya untuk dikebumikan.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)