Atraktif! Penampakan Pasukan Moge Polwan Cantik saat Pamer Aksi Mendebarkan

Kamis, 23 Desember 2021 - 13:12 WIB
loading...
Atraktif! Penampakan Pasukan Moge Polwan Cantik saat Pamer Aksi Mendebarkan
Pasukan moge Polwan Polda Jawa Tengah unjuk kebolehan saat Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Candi 2021 di Semarang, Kamis (23/12/2021). Foto/iNews TV/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Pasukan motor gede (moge) polisi wanita (Polwan) Polda Jawa Tengah dikerahkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022. Mereka memiliki keahlian khusus mengendalikan motor besar itu untuk melakukan beragam manuver.

Atraktif! Penampakan Pasukan Moge Polwan Cantik saat Pamer Aksi Mendebarkan

Pasukan moge polwan tergabung dalam Denok Candi yang berjumlah 13 personel. Mereka unjuk kebolehan saat Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Candi 2021 di Jalan Pahlawan, Semarang, Kamis (23/12/2021).



Beragam atraksi yang dilakukan antara lain melaju zig zag dengan menghindari traffic cone di tengah jalan. Satu per satu kendaraan dengan mesin lebih dari 600 cc tersebut.

Dengan piawai kendaraan polwan-polwan cantik itu meliuk-liuk bak ular yang merayapi jalanan beraspal. Suara tepuk tangan bergemuruh dari panggung tempat Gubernur Jawa Tengah, Kapolda Jateng, dan Pangdam IV/Diponegoro menyaksikan atraksi tersebut.

Atraktif! Penampakan Pasukan Moge Polwan Cantik saat Pamer Aksi Mendebarkan

Tak kalah memukau, ketika polwan-polwan itu membentuk formasi angka 8 dengan menghindari traffic cone dari arah berlawanan. Para penonton kerap berteriak dan tepuk tangan ketika moge-moge itu nyaris bertabrakan, dan kembali mulus berjalan.



Termasuk ketika dua polwan menaiki satu motor gede. Seorang polwan mengendalikan kendaraan sementara polwan lainnya berdiri di belakang. Tepuk tangan dan teriakan makin riuh ketika moge itu meliuk-liuk hanya dengan dikendalikan satu tangan polwan di depan.



Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi menyampaikan, ada sekitar 15.900 pasukan yang terlibat dalam Pasukan Operasi Lilin Candi 2021. Jumlah tersebut, gabungan dari TNI Polri dan tersebar di seluruh sudut Jawa Tengah.

"Prinsipnya untuk memberikan keamanan, satu tersebar di masing-masing pospam, posyan dan pos terpadu. Pos ada di 20 rest area jalan tol, kemudian 84 yang hybrid gereja dan lainnya tersebar di masing-masing kabupaten/kota.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)