IAS dan Ni'matullah Jadi Calon Ketua Demokrat Sulsel, AHY Jadi Penentu

Rabu, 22 Desember 2021 - 19:02 WIB
loading...
IAS dan Nimatullah Jadi Calon Ketua Demokrat Sulsel, AHY Jadi Penentu
Kepala BPOKK Herman Khaeron berfoto bersama Nimatullah dan IAS di sela-sela pelaksanaan Musda Demokrat Sulsel. Foto: Humas Demokrat Sulsel
A A A
MAKASSAR - Musda DPD Demokrat Sulsel sudah selesai digelar di Hotel Four Point by Sheraton Makassar pada Rabu (22/12). Steering Committee menetapkan dua nama menjadi calon ketua DPD, yakni Ni'matullah (Ulla) dan Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

Baik Ulla dan IAS dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon Ketua DPD Demokrat Sulsel . Ulla mengantongi 9 suara, di antaranya ialah Makassar, Gowa, Kepulauan Selayar, Bone, Enrekang, Tana Toraja, Sidrap, Luwu Timur dan DPD.

Baca juga:16 dari 24 DPC Sepakat Tolak LPj Ni'matullah di Musda Demokrat Sulsel

Sementara IAS didukung 16 suara yakni Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai dan Soppeng. Selanjutnya Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Pinrang, Toraja Utara, Luwu, Wajo, Palopo dan Luwu Utara.

"Siapapun yang terpilih, catatan ini bagian yang tak terpisahkan dalam perbaikan untuk kepemimpinan ke depan," kata Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK), Herman Khaeron saat menutup acara Musda Demokrat Sulsel .

Baca juga:Musda Demokrat Sulsel Diharap Tidak Ciptakan Preseden Buruk

Herman mengatakan dua nama ini selanjutnya akan dibawa ke DPP untuk dilakukan fit and proper test. Pengujinya langsung dilakukan oleh tim 3 DPP yakni Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) , Sekjend Teuku Riefky Harsa dan BPOKK.

"Prosesnya ya nanti setelah Januari lah, kan kami memang akan berikan waktu dulu lah menyusun, persiapkan bahan, berkoordinasi dengan DPC. Jadi kita butuh waktu awal Januari lah kita lakukan fit," ujarnya.

Baca juga:Jelang Musda, Sejumlah DPC Isyaratkan Tolak LPj Ketua Demokrat Sulsel

Menurutnya, DPP akan bergerak cepat menindaklanjuti tahapan Musda Demokrat Sulsel. Ia menargetkan bisa segera menuntaskannya awal tahun depan. "Insyaallah di bulan Januari kita tentukan Ketua DPD terpilih," jelasnya.

Anggota DPR RI ini menuturkan ketua DPD terpilih nantinya, bisa mengembalikan kejayaan Demokrat di Sulsel. Serta membawa partai ini menjadi pemenang pemilu di Sulsel.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3031 seconds (11.252#12.26)