Jalan Alternatif Masuk ke Kawasan Kantor Wali Kota Serang Rusak, Warga Mengeluh

Rabu, 22 Desember 2021 - 15:35 WIB
loading...
Jalan Alternatif Masuk ke Kawasan Kantor Wali Kota Serang Rusak, Warga Mengeluh
Jalan alternatif masuk ke kawasan Kantor Wali Kota Serang mengalami kerusakan akibat truk proyek yang mengerjakan Jembatan Bogeg. Foto SINDOnews
A A A
SERANG - Jalan alternatif masuk ke kawasan Kantor Wali Kota Serang mengalami kerusakan akibat truk proyek yang mengerjakan Jembatan Bogeg. Kondisi ini dikeluhkan masyarakat mengingat akses jalan merupakan hal penting untuk mobilitas mereka setiap hari.

Ramdani, salah seorang warga setempat mengatakan, kerusakan jalan terjadi sejak awal pembangunan Jembatan Bogeg. Sejak ada proyek, volume truk bermuatan material berat makin sering sehingga menyebabkan jalan mengalami kerusakan.

"Masyarakat jadi tidak nyaman ketika melintas akses masuk ke Kantor Walikota Serang. Apalagi ketika turun hujan, badan jalan semakin licin," ujar Ramdani, Rabu(22/12/2021).

Iwan Sunardi Kepala Dinas PUPR Kota Serang mengaku, rusaknya jalan tersebut disebabkan adanya kegiatan pembangunan jembatan Bogeg dan ditambah memasuki musim penghujan saat ini. " Ya, ada kegiatan pembangunan Jembatan Bogeg . Rencananya tahun 2022 akan dilakukan perbaikan dan perawatan pada jalan akses masuk ke Kantor Wali Kota Serang," tambahnya. Baca juga: Pemprov Banten Dinilai Lamban Perbaiki Jalan Rusak

Sebagai informasi, anggaran pembangunan Jembatan Bogeg mencapai Rp165 miliar dari APBD Tahun 2021. Jembatan dengan konstruksi steel box ini memiliki panjang 78 meter dan lebar 33,8 meter. Jembatan ini dirancang untuk 8 lajur kendaraan, masing-masing arah terdapat 4 lajur kendaraan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2493 seconds (0.1#10.140)