Polrestabes Surabaya Terjunkan Ribuan Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

Rabu, 22 Desember 2021 - 14:53 WIB
loading...
Polrestabes Surabaya Terjunkan Ribuan Personel Amankan Natal dan Tahun Baru
Polrestabes Surabaya menerjunkan ribuan personel untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Polrestabes Surabaya menyiapkan sebanyak 3.045 personel untuk mengamankan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Korps Bhayangkara itu juga melakukan penjagaan selama 24 jam di 21 titik di Kota Surabaya.

"Kami akan memaksimalkan kekuatan yang ada untuk memastikan Surabaya kondusif. Kami berharap, anggota dalam pelaksanaan pengamanan Nataru dapat bekerja dan produkti," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Rabu (22/12/2021).

Baca juga: Perceraian di Surabaya Capai 5.198 Kasus, Didominasi Gugatan Pihak Istri

Secara khusus, Polrestabes Surabaya juga akan mengamankan rangkaian ibadah Natal di sejumlah gereja di Surabaya. Simulasi pengamanan telah pada Oktober lalu, berkoordinasi dengan Dewan Gereja. "Kami juga menggandeng organisasi masyarakat (ormas) untuk ikut mengamankan gereja selama Misa Natal berlangsung," ujarnya.

Yusep memastikan, selama masa pengamanan Nataru 2022, semua personil dicek dan semuanya dalam kondisi baik. Pihaknya berharap, kepolisian bisa bersinergi dengan masyarakat. Sehingga pelaksanaan Nataru bisa berjalan aman.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak merayakan secara berlebihan guna mewaspadai penyebaran COVID-19 varian Omicron," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6086 seconds (0.1#10.140)