Pemkab Situbondo Diminta Petakan Rumah yang Belum Teraliri Listrik

Senin, 20 Desember 2021 - 18:15 WIB
loading...
Pemkab Situbondo Diminta Petakan Rumah yang Belum Teraliri Listrik
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat acara penyambungan listrik gratis kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) di Situbondo.Foto/ist
A A A
SITUBONDO - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah meminta Pemkab Situbondo segera melakukan pemetaan terhadap rumah warga yang belum teraliri listrik , sekaligus mengidentifikasi bedah rumah layak huni

"Segera dilakukan pemetaan apakah kaitannya dengan instalasi PLN atau PLTS. Mari kita detailkan kebutuhan masyarakat agar masyarakat bisa beribadah lebih khusyuk, utamanya anak anak bisa belajar lebih baik dan keluarga bisa melakukan kegiatan ekonomi dengan baik," kata Khofifah saat acara penyambungan listrik gratis kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) di Situbondo, Senin (20/12/2021).

Baca juga: Gagal Dahului Truk, Ibu Rumah Tangga di Sidoarjo Tewas Terlindas

Total sebanyak 713 sambungan listrik gratis diberikan. Dari jumlah itu, sebanyak 270 sambungan listrik gratis bantuan dari Pemprov Jatim dan sebanyak 443 sambungan listrik dari PT PLN (UID) Jatim.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis Sambungan Instalasi Listrik kepada RTM dan energi baru terbarukan (EBT) yang diterima warga di Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.

Tak hanya itu, juga diserahkan hibah secara simbolis Sambungan Listrik dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Antara lain, sambungan listrik gratis ke Pokmas Walida Desa Tlogosari Kecamatan Sumber Malang, Situbondo sebanyak 270 instalasi rumah tangga.

baca juga: Blitar Gempar! Siswi SMA Tewas Tergantung di Depan Ruang Kelas, Leher Terlilit Dasi Sekolah
Sementara itu juga diserahkan hibah bantuan dari Pemprov Jatim berupa PLTS ke Pokmas Sumber Anggrek Terang Desa Sumber Canting Kabupaten Bondowoso sebanyak 22 penerima, PLTS ke Pokmas Pucuk Pancoran Kab. Banyuwangi sebanyak 18 penerima.

Pada kesempatan itu juga dihibahkan sambungan listrik PLTS ke Pokmas Merak Menyala Desa Sumberwaru, Kec. Banyuputih Situbondo sebanyak 20 penerima serta PLTS Pokmas Kecamatan Gading Probolinggo berupa 15 KK penerima Pikohidro dengan total penerima hibah sebanyak 345 KK
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0901 seconds (0.1#10.140)