Petambak di Pangkep Dilatih Cegah Penyakit Pada Udang Windu

Senin, 20 Desember 2021 - 14:41 WIB
loading...
Petambak di Pangkep Dilatih Cegah Penyakit Pada Udang Windu
Pemateri, tim dosen UMI, dan peserta pelatihan penerapan teknologi pembuatan pakan organik untuk pencegahan penyakit udang windu di Kabupaten Pangkep. Foto: Humas UMI
A A A
PANGKEP - Dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI menggelar pelatihan penerapan teknologi pembuatan pakan organik untuk pencegahan penyakit pada udang windu di Desa Tamangapa, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep, baru-baru ini.

Tim dosen asal UMI ini diketuai Syahrul Djafar dan anggota Harlina Usman. Tim juga melibatkan dua mahasiswa S1 Program Studi Budi Daya perairan FPIK dan dua mahasiswa magister Prodi Manajemen Pesisir dan Teknik Kelautan. Pelatihan ini diikuti 20 anggota Kelompok Tani Samaturu I.



Hadir memberikan materi, Kamaruddin, dari Balai Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan Maros. Ia memberikan materi dari pemilihan bahan baku pakan, cara mengolah dan memformulasi pakan hingga tahap pencetakan pakan.

Kepala Desa Tamangapa, H S Muhammad Ilyas senang menyaksikan antusias warganya mengikuti pelatihan ini. Ia berharap kegiatan semacam ini lebih sering dilakukan untuk memberi pengetahuan dan keterampilan bagi kelompok tani.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3126 seconds (0.1#10.140)