Komitmen Dukung Penanganan Pandemi, PT IWIP Serahkan Bantuan ke Sejumlah Rumah Sakit

Senin, 20 Desember 2021 - 09:09 WIB
loading...
Komitmen Dukung Penanganan Pandemi, PT IWIP Serahkan Bantuan ke Sejumlah Rumah Sakit
Pengelola Kawasan Industri Weda Bay, PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) terus berkomitmen membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. (Ist)
A A A
MALUKU UTARA - Pengelola Kawasan Industri Weda Bay, PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) terus berkomitmen membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 . Hal itu diwujudkan dengan upaya IWIP dalam melengkapi peralatan kesehatan rumah sakit di sejumlah daerah di Maluku Utara.

Vice President IWIP, Kevin He mengatakan, penyerahan bantuan berupa peralatan kesehatan merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab perusahaan kepada kesehatan masyarakat Maluku Utara. Baginya, kesehatan adalah faktor penting dalam menciptakan masyarakat yang sejahtera.

“Dengan adanya alat kesehatan ini, kami berharap bisa membantu pemerintah, terutama pihak rumah sakit, dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Sebab masyarakat yang sehat adalah modal utama menuju kesejahteraan,” ujar Kevin dalam keterangan tertulis, Jumat (17/12/2021).

Diketahui, IWIP menyerahkan sumbangan satu paket alat Polymerase Chain Reaction atau PCR kepada RSUD Dr. Chasan Boesoirie Ternate. Sumbangan senilai lebih dari Rp4 miliar tersebut diberikan langsung kepada Direktur RSUD Chasan Boesoirie, dr. Samsul Bahri.

Tidak hanya RSUD Chasan Boesoirie, sumbangan serupa juga diberikan kepada RSUD Sofifi senilai Rp1,7 miliar. Sementara untuk RSUD Weda, Halmahera Tengah, IWIP juga telah membangun enam unit paviliun senilai Rp3 miliar, serta bantuan berupa Alat PCR.

Sebelumnya, IWIP juga telah mendonasikan alat kesehatan di RSUD Maba, Halmahera Timur. Bantuan tersebut terdiri dari medical refrigerator, autoclave, UPS, intubation set, oximeter untuk bayi & anak - anak, patient monitor cuff, sphygmomanometer aneroid, dan Projection Vein Finder. Total bantuan untuk RSUD Maba ini senilai Rp700 juta.

Menanggapi bantuan tersebut, Direktur RSUD Chasan Boesoirie dr. Samsul Bahri mengapresiasi niat baik IWIP dalam meningkatkan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Ia mengatakan, sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, RSUD Chasan Boesoirie memang membutuhkan dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak. Baca: MNC Peduli dan Insap Bagikan Alat Protokol Kesehatan di Pantai Losari.

Dukungan dari IWIP, kata Samsul, sangat membantu pihaknya dalam memberikan pelayanan yang terbaik. Ia menambahkan, sejak awal pandemi, Maluku Utara menjadi satu-satunya provinsi yang melakukan pemeriksaan PCR secara gratis.

“Satu-satunya di Indonesia, baik itu rumah sakit pemerintah maupun rumah sakit swasta. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada IWIP karena sudah banyak mensupport kita. Sampai saat ini pun, IWIP sudah tiga kali menyerahkan bantuan kepada kami,” ucapnya. Baca Juga: Miris! Gadis 16 Tahun di Aceh Utara Dijual dan Diperkosa 8 Pria hingga Hamil.

Selain bantuan kesehatan bagi beberapa rumah sakit di Maluku Utara, IWIP juga telah memberikan berbagai bantuan kepada Pemerintah Daerah, Provinsi, maupun Pusat, berupa masker medis, alat konsentrator oksigen, Alat Pelindung Diri (APD), dan kebutuhan alat kesehatan lainnya. Tak hanya itu, IWIP juga telah memberikan lebih dari 44.000 dosis vaksinasi yang diberikan secara bertahap kepada para karyawan sejak Mei 2021.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)