Menparekraf: Sentra Vaksinasi WNA di Tanjung Benoa Bali Bagian Pemulihan Ekonomi

Sabtu, 18 Desember 2021 - 19:17 WIB
loading...
Menparekraf: Sentra Vaksinasi WNA di Tanjung Benoa Bali Bagian Pemulihan Ekonomi
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meninjau sentra vaksinasi untuk WNA yang tidak memiliki NIK di Tanjung Benoa, Badung, Bali. Foto/MNC Media
A A A
BADUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) /Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno meninjau sentra vaksinasi yang diperuntukkan bagi warga negara asing (WNA) yang tidak memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK). Sentra vaksinasi ini digelar di Tanjung Benoa, Badung, Bali.

"WNA ini juga bagian dari ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali dan dengan konsep membantu sesama kami hari ini bisa memulai vaksinasi," kata Menparekraf, Sabtu (18/12/2021).



Sentra vaksinasi ini merupakan hasil kerja sama Kemenparekraf dengan Kimia Farma, Antis, Enesis Group, dan Homecare24.

Dengan target 1.300 peserta penerima vaksin, diharapkan dapat membantu mempercepat herd immunity atau kekebalan komunal di Indonesia pada umumnya, dan Bali pada khususnya.

"Karena kalau kita mau betul-betul Bali ini terproteksi dari varian omicron, mereka ini juga harus diberikan vaksinasi dosis pertama dan kedua," ujar Sandiaga.

Melalui Geber Parekraf Peduli, Kemenparekraf/Baparekraf telah memvaksin sebanyak 701.989 masyarakat di berbagai daerah. Hal ini tentu berkat kerja sama dengan dunia usaha, institusi pendidikan, serta stakeholder lainnya.

Untuk itu, Menparekraf terus mendorong agar seluruh unsur pentahelix ‘berkolaboraksi’ untuk menghadirkan sentra vaksinasi.


Tujuannya agar target yang ingin dicapai oleh Kemenparekraf/Baparekraf sampai dengan akhir tahun 2021 untuk memvaksin 1 juta pelaku parekraf dan masyarakat dapat tercapai.

Sehingga sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa bangkit dan lapangan kerja kembali tercipta.

"Per hari ini alhamdulillah berkat Geber Parekraf Peduli, sudah 701.989 masyarakat tervaksinasi, dari target satu juta masyarakat parekraf, dan akan terus kita genjot," kata Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, Menparekraf didampingi oleh Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/ Baparekraf, R Kurleni Ukar; Deputi Bidang Produk Wisata Dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/ Baparekraf Rizky Handayani; Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf/ Baparekraf, Henky Manurung; Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/ Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani; dan Ketua Bali Tourism Board, Ida Bagus Agung Partha Adnyana.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4388 seconds (0.1#10.140)