Sopir Angkot dan Tukang Ojek di Tana Toraja Dapat Bantuan Sembako

Senin, 13 April 2020 - 17:21 WIB
loading...
Sopir Angkot dan Tukang Ojek di Tana Toraja Dapat Bantuan Sembako
Beberapa tukang ojek dan sopir angkot menerima bantuan sembako dari Pemkab Tana Toraja. Foto: SINDOnews/Joni Lembang
A A A
TANA TORAJA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada para tukang ojek dan sopir angkot di Kota Makale, Senin (13/4/2020).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Wakil Bupati Kabupaten Tana Toraja, Victor Datuan Batara.

"Pembagian sembako kali ini untuk tukang ojek dan sopir angkot yang beroperasi di Kota Makale yang terdampak pandemi Covid-19," ujar Victor Datuan Batara.

Dia mengatakan, bantuan sembako ini sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah terhadap pembatasan aktivitas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Victor, pembatasan aktivitas warga membuat para sopir angkot dan tukang ojek kehilangan pendapatan harian. Anjuran pemerintah agar berdiam diri di rumah membuat jumlah penumpang angkot dan ojek menurun.

Dalam pembagian sembako itu, kata Victor, social distancing tetap diterapkan dengan menjaga jarak dan tidak berkerumun. Pembagian sembako itu dikawal langsung petugas gabungan TNI/Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja.

"Kami mohon maaf jika bantuan ini belum sesuai yang diharapkan masyarakat. Namun, pemerintah akan tetap berupaya membantu meringankan masyarakat di tengah situasi sulit saat ini,” kata Victor.

Koordinator Pengendali Humas-Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja, Berthy Mangontan menambahkan, pembagian sembako kepada tukang ojek dan sopir angkot digelar di kawasan pasar Seni Makale.

"Untuk mendapat paket sembako gratis berupa beras 10 kilogram, satu rak telur dan satu dos mi instan, sopir angkot dan tukang ojek wajib menunjukkan kartu tanda penduduk atau surat izin mengemudi beralamat Makale," ujarnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)