Komite Ekonomi Kreatif Pinrang Dikukuhkan

Jum'at, 17 Desember 2021 - 15:23 WIB
loading...
Komite Ekonomi Kreatif Pinrang Dikukuhkan
Wakil Bupati Pinrang, Alimin. Foto: Humas Pemkab Pinrang
A A A
PINRANG - Wakil Bupati Pinrang , Alimin mengukuhkan Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Pinrang tahun 2021, Jumat (17/12).

Dalam sambutannya, Wabup Alimin mengungkapkan, ekonomi kreatif merupakan sebuah konsep di era normal baru yang dapat mengintensifkan informasi dan kreativitas para pelakunya.

Baca juga:Pemkab Pinrang Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Selain itu, lanjut Wabup Alimin, ekonomi kreatif berpotensi untuk menciptakan sumber ekonomi baru dengan bantuan kemajuan teknologi informasi dan internet.

“Di masa pandemi, pelaku ekonomi kreatif dapat bertahan dan menjadi tulang punggung pemulihan ekonomi nasional ,” ungkap Wabup Alimin.

Baca juga:Irwan Hamid Optimistis Capai Target 70% Vaksinasi hingga Akhir Tahun

Lebih lanjut Wabup Alimin berharap agar para pelaku ekonomi kreatif ini dapat menjadi garda terdepan untuk menghadapi bonus demografi, di mana para pelaku ekonomi kreatif dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang baru.

Di akhir sambutannya, Wabup Alimin berharap agar para generasi muda dapat menciptakan ide kreatif untuk menggerakkan laju pergerakan ekonomi dan meningkatkan ekonomi daerah di Kabupaten Pinrang.

Baca juga:Pemkab Pinrang Terus Genjot Percepatan Vaksvinasi Covid-19

“Saya harap komite ini dapat menjadi wadah para pelaku ekonomi kreatif untuk meningkatkan potensi dan perekonomian daerah,” pungkas Wabup Alimin.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Pinrang, Sri Widiyati Irwan yang turut hadir untuk menyaksikan pengukuhan ini.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1878 seconds (10.101#12.26)