Zulkifli Zahril Terpilih Pimpin DPC INSA Makassar

Kamis, 16 Desember 2021 - 21:50 WIB
loading...
Zulkifli Zahril Terpilih Pimpin DPC INSA Makassar
RAC INSA Makassar menetapkan Zulkifli Sahril sebagai Ketua DPC INSA Makassar periode 2021-2024. Foto: Humas INSA Makassar
A A A
MAKASSAR - Zulkifli Zahril terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Pengusaha Kapal Indonesia (Indonesia National Shipowners Association/INSA) Makassar periode 2021-2024. Ia terpilih dalam rapat anggota cabang (RAC) XVII.

"Setelah melewati proses yang panjang dengan lebih dari 90 persen anggota menyatakan menggunakan haknya, akhirnya terpilih ketua baru yang akan menjalankan roda organisasi. Adapun ketua baru yang terpilih yakni Capt Zulkifli yang juga sebagai Direktur PT Pelayaran Tempuran Emas setelah mendapatkan suara dari hampir seluruh peserta," ujar Ketua Panitia RAC Pemilihan Ketua INSA Makassar , Nurdin di Makassar, Kamis (16/12).

Baca Juga: pandemi Covid-19
Meskipun pemilihan Ketua INSA Makassar yang baru tertunda, namun semangat dan antusiasme peserta tetap tinggi. Pemilihan pun berlangsung sangat cepat, karena seluruh suara langsung menyatakan Capt Zulkifli Zahril sebagai nakhoda baru INSA Makassar .

"Sebenarnya tadi saat akan pemilihan itu ada calon kandidat lain, tetapi melihat pertimbangan dan lain halnya, akhirnya calonnya mengundurkan diri dan suara seluruhnya tertuju untuk Capt Zul," katanya.

Baca Juga: INSA Makassar
Sementara itu, Ketua DPC INSA Makassar , Capt Zulkifli Zahril menjelaskan salah satu agenda penting ke depannya adalah mendorong para pengusaha kapal untuk masuk pelabuhan.

"Kita lihat dermaga Hatta sepanjang 1000 meter akan kosong. Jika Makassar New Port sepanjang 1.300 meter telah resmi beroperasi. Ini penting bagi INSA untuk mendorong penambahan call kapal ke pelabuhan Makassar," katanya.

Baca juga:Masuk Kategori White List Tokyo MoU, INSA Apresiasi Kinerja Pemerintah

Dia menyatakan, pertumbuhan kapal diikuti dengan lonjakan angkutan barang yang diperkirakan akan naik sekitar 7 persen tahun ini.

"Sebenarnya di masa pandemi ini ada lonjakan angkutan barang. Ini juga diikuti kenaikan call kapal. Lihat aja container kurang berarti ada kenaikan aktivitas," kata dia.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)