HIPMI Manggarai Barat Bakal Tingkatkan Potensi Flores agar Mendunia

Kamis, 16 Desember 2021 - 15:49 WIB
loading...
HIPMI Manggarai Barat Bakal Tingkatkan Potensi Flores agar Mendunia
Christo Mario Y Pranda terpilih sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Mabar. Sekretaris Umum Agung Afif dan Bendahara Umum Rachmat Julio. (Ist)
A A A
MANGGARAI BARAT - Musyawarah Cabang Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Manggarai Barat (Mabar) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah digelar, Rabu (15/12/2021). Acara itu sekaligus pelantikan BPC HIPMI se-Flores periode 2021-2024 di Ruteng, Manggarai, NTT.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Kadin dan seluruh Forkopimda Mangggarai Barat di antaranya Bupati Mangggarai Barat, Kajati, Kapolres dan Dandim. Christo Mario Y Pranda terpilih sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Mabar. Sekretaris Umum Agung Afif dan Bendahara Umum Rachmat Julio. Mereka terpilih berdasarkan hasil musyawarah BPC HIPMI se-Flores.

Christo Mario Y Pranda menyampaikan terima kasih kepada pengurus pusat dan Provinsi NTT serta senua anggota dan pihak-pihak atas dukungan. "Sehingga acara ini berjalan dengan semestinya," kata Mario melalui siaran persnya, Kamis (16/12/2021).

Mario akan melakukan berbagai terobosan guna membantu peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Mabar. Selain itu, dia juga berkomitmen untuk melakukan sinergitas dengan Pemprov NTT dan akan terus dibangun dengan baik agar kiprah HIPMI di Mabar semakin besar, khususnya dalam peningkatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan menciptakan pengusaha-pengusaha muda lainnya.

Kata dia, hal tersebut sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang fokus pada peningkatan UMKM Indonesia. "Sesuai juga dengan ketua umum yang fokus peningkatan UMKM di daerah. Tentu saya dan pengurus lainnya juga akan gali berbagai potensi yang ada di masyarakat, nanti kita akan evaluasi dan akan kita kembangkan untuk teman-teman," tuturnya.

Pengusaha carwash dan pengacara muda itu juga berkomitmen akan menggali potensi lokal baik itu pariwisata, kuliner, dan produk UMKM lainnya di Mabar agar mendunia. Sebagai diketahui, Labuan Bajo merupakan salah satu tujuan wisata yang saat ini menjadi super prioritas oleh pemerintah.

"Kita akan memaksimalkan dan terus menggali potensi yang ada. HIPMI sebagai wadah untuk berkolaborasi. Peluang-peluang itu akan terus kami ciptakan. Untuk itu kami akan terus membuka ruang bagi siapapun," imbuhnya.

Sementara itu, Bendahara Umum BPC HIPMI Mabar Rachmat Julio mengatakan, keberadaan HIPMI Mabar adalah kesempatan bagi masyarakat untuk membangun sinergitas untuk mengembangkan dan peningkatan ekonomi kerakyatan, di mana daerah lain belum tentu memiliki kekayaan yang sama.

"Ini momentum kita untu merubah dan membangkitkan ekonomi masyarakat yang kini terpuruk akibat Pandemi Covid-19. HIPMI Mabar memanggil seluruh masyarakat untuk berkolaborasi, bangkit dan kuat bersama dalam hal apapun," kata pengusaha agen travel dan properti itu. Baca: Ini Penampakan Situasi Manokwari Selatan Pasca Amuk Massa Pecah.

Pria yang akrab disapa Julio itu mengungkapkan, sebagai pengusaha muda yang bergerak di bidang jasa memang sangat merasakan dampak Pandemi Covid-19. Dia merasakan beratnya bertahan dan bangkit dalam situasi tersebut. Namun dengan kolaborasi maka itu akan mudah.

"Kita memasuki zaman di mana kita harus berkolaborasi. Kita punya aset kekayaan alam dan budaya yang tak ternilai harganya. Kita punya semuanya, kita kaya akan keragaman. Pesona dan kekayaan alam, keragaman budaya kita tak tertandingi lagi," ujar pemilik AnjaniTrip itu. Baca Juga: Asyik Mandi Hujan di Waduk, 3 Perempuan di Lombok Barat Tewas Tenggelam.

Sementara itu, Sekretaris BPC HIPMI Mabar Agung Arif juga mengajak para anak muda khususnya di Kabupaten Mabar untuk membuka diri dan mengembangkan potensi-potensi yang ada di masyarakat di daerah masing-masing. "Besar harapan kami kepada seluruh pihak agar terbentuknya ekosistem ekonomi kreatif guna mempercepat pertumbuhan ekonomi dengan dukungan peran kita bersama," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)