Luar Biasa! Gadis Lulusan SMA Gigit Tangan Perampok Berpistol

Kamis, 16 Desember 2021 - 13:23 WIB
loading...
Luar Biasa! Gadis Lulusan SMA Gigit Tangan Perampok Berpistol
Natasya (18) gadis lulusan SMA, warga Colomadu Karanganyar menjadi korban penodongan pistol oleh perampok di Karanganyar Jawa Tengah (Jateng). Foto SINDOnews
A A A
SEMARANG - Natasya (18) gadis lulusan SMA, warga Colomadu Karanganyar menjadi korban penodongan pistol oleh perampok di Karanganyar Jawa Tengah. Meski ditodong pistol, Natasya berani melawan dengan menggigit tangan perampok.

Peristiwa bermula saat dia bekerja di toko Star Pet Shop, Jl. Emberkasi Haji, Colomadu, Karanganyar, pada Rabu (1/12/2021) sekira pukul 08.00 WIB. Tak lama kemudian, seorang pemuda datang dan menanyakan aksesoris kucing. Pemuda itu juga menyatakan lowongan pekerjaan di toko tersebut. Baca juga: Laporan Korban Perampokan di Jaktim, Polisi: Bukan Ditolak tapi Penyampaian Anggota yang Tidak Pas

"Setelah saya jawab tidak ada (lowongan pekerjaan) dia malah mendekat dan menodongkan pistol di kepala saya. Dia juga minta saya menyerahkan uang," kata Natasya, Kamis (16/12/2021).

Seketika juga, kata Natasya, dirinya berteriak dan berusaha melawannya. "Saya gigit tangannya, tapi jempolnya semakin ditekan ke arah kerongkongan. Sakit tapi terus berusaha melawan," imbuhnya.

Meski digigit, pelaku tak melepaskan korban. Dengan satu tangan memukuli korban dan berusaha mengambil uang dari dalam laci. "Saya masih dipukuli di wajah dan dada. Yang paling sakit di tenggorokan hingga saya hanya bisa makan bubur setelah peristiwa itu," tambah dia.

Teriakan gadis yang baru lulus SMA itu ternyata tak mampu menarik perhatian warga sekitar. Sejumlah warga justru mengira jika teriakan itu akibat korban sedang berseteru dengan kekasihnya. "Di sebelah toko juga ada yang mendengar teriakan saya. Malah bapak-bapak di depan toko itu mengira saya sedang berantem dengan pacar saya," lugasnya.

Pelaku berhasil mengambil uang sebesar Rp400.000 dan bergegas kabur. Setelah warga berdatangan ke lokasi dan baru mereka menyadari telah terjadi perampokan. Baca juga: Kronologi Perampokan di Jagakarsa, Pelaku Pura-pura Gadaikan Laptop dan Ponsel

Polisi yang menerima laporan tersebut bergegas melakukan pengejaran. Pelaku diketahui berinisial GS alias BDR, warga Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta. Berdasarkan informasi pada Senin (13/12/2021), pelaku berada di Kabupaten Ngawi, Jatim.

"Selanjutnya tim melakukan penyelidikan terkait keberadaan pelaku. Kemudian tim berhasil menemukan pelaku. Namun pelaku berusaha melarikan diri kemudian setelah dilakukan pengejaran, petugas berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka serta barang bukti dan membawa pelaku ke Mako Polda Jateng," kata Dirreskrimum Polda Jateng Kombes Pol Djuhandhani Rahardjo.

Dari tangan tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti yakni pistol jenis Soft Gun, dan sepeda motor yang digunakan untuk beraksi.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3575 seconds (11.210#12.26)